Peringati Hari Lingkungan Hidup, PLN ULP Alas Gelar Bersih dan Penanaman Pohon

Sumbawa - Reportase7.com

Memperingati hari Lingkungan Hidup 2024, PT PLN (Persero) ULP Alas gelar bersih-bersih pantai dan Penanaman Pohon dilokasi Ex Dermaga Pelabuhan Alas di Desa Labuhan Alas, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa  bersama unsur pimpinan Forkopimcam Alas.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Alas, Kapolsek dan Wakapolsek Alas beserta jajarannya. Dihadiri pula oleh Kepala Gudang Bulog Kecamatan Alas Riza Azhari bersama Kepala SMKN 1 Alas Budi Susilo, S. Pd., MM., Inov. Dan  Kepala Desa Labuhan Alas Saharuddin.

Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Alas Kamdanun saat ditemui dirungannya Kamis, (06/06/2024) menjelaskan bahwa, kegiatan bersih-bersih pantai dan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup 2024.

Kamdanun menyebutkan seluruh rangkaian kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

"Kegiatan ini di gelar secara serentak di masing-masing wilayah. Untuk PLN ULP Alas sendiri di pusatkan di lokasi Ex Dermaga Alas sedangkan untuk PLN UP3 Sumbawa di pusatkan di pantai Seliper Ate, Kecamatan Badas," ujar Kamdanun

Ia menegaskan bahwa, dengan kegiatan ini pula, sevagai momentum kebersamaan dan silaturrahim lintas Instansi yang selama ini berjalan dengan baik dan sebagai ajang kumpul bersama.


Sementara Camat Alas, Hisbullah, S. Sos. menyampaikan ucapan terimakasih kepada instansi yang telah hadir untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan aksi bersih-bersih pantai di Labuhan Alas.

Menurut dirinya kegiatan ini bertujuan untuk menjaga lingkungan sekitar Dermaga agar tetap bersih dan terhindar dari kotoran sampah.

Ia juga mengajak masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan disekitar.

"Dengan kesadaran diri sendiri, kita harus dapat menjaga lingkungan kita. Karena kebersihan itu sebagian dari iman, mari bersama menjaga lingkungan kita agar tetap bersih," tutpnya.

Pewarta: HR
Editor: R7 - 01