Reaksi Cepat Polsek Alas Barat Bantu Padamkan Api  Dilokasi Kebakaran

Sumbawa - Reportase7.com

Satu unit rumah warga di Dusun Bugis Desa Labuhan Mapin, Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa hagus dilalap si jago merah. Masyarakat berhamburan keluar rumah melihat kobaran api dari salah satu rumah milik warga yang terbakar.

Berdasarkan laporan kejadian, Kapolsek Alas Barat bersama jajarannya melakukan reaksi cepat ke lokasi guna membantu warga memadamkan api serta melakukan evakuasi sambil berkoordinasi dengan pihak pemadam kebakaran.

Kapolsek Alas Barat IPTU Lalu Sukardi menjelaskan bahwa, berdasarkan keterangan masyarakat di lokasi, api pertama kali muncul dari atap plafon warung milik Syarifuddin yang tinggal di RT. 002 RW. 002 Dusun Bugis, Desa Labuhan Mapin, sekitar pukul 19.20 Wita. Selasa (18/06/2024)

"Kobaran api dengan cepat menyebar ke dalam rumah dan membakar seluruh isi kios dan rumah," ujar Kapolsek.

Warga secara bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya. Sekitar pukul 20.00 wita api dapat dipadamkan dengan bantuan 1 unit mobil kebakaran di bantu oleh Anggota polsek dan TNI serta masyarakat Desa Labuhan Mapin secara berjibaku memadamkan api.

Kapolsek Alas Barat juga menambahkan bahwa, setelah dilakukan olah TKP penyebab kebakaran belum diketahui, dan diperkirakan nilai kerugian yang di alami korban mencapai ratusan juta rupiah.

Adapun data sementara kerugian yang dapat dihimpun diantaranya berupa satu unit sepada motor serta surat surat berharga berupa sertifikat, Ijazah, TV, Kulkas, Mesin cuci dan barang berharga lainnya semuanya hangus terbakar termasuk rumah dan Kios beserta isinya habis terbakar.

"Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya luka terbakar di betis kiri kanan saja," terang Kapolsek.

Pewarta: HR
Editor: R7 - 01