Sebagai Alumni, Sertu Musa Berikan Motivasi Kepada Siswa Kelas IX di Acara Pelepasan

Sumbawa - Reportase7.com

SMP Negeri 2 Alas pada Selasa 11 Juni 2024 lalu menggelar acara pelepasan Siswa Kelas IX di halaman sekolah yang dihadiri oleh unsur Forkopimcam, pengawas dan pembina sekolah, Dikbud Sumbawa, Komite dan orang tua siswa.

Acara pelepasan tersebut berjalan sukses dan khitmat berkat dukungan dan kerjasama pihak sekolah. (14/06/2024)

Danramil 1607-04/Alas, Kaftn INF  Triono Budiwaskito diwakili Sertu Musa selaku Babinsa Desa Juranalas yang sekaligus alumni SMPN 2 Alas angkatan tahun 1989 menyampaikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah menyelenggarakan kegiatan pelepasan siswa kelas IX dengan samgat meriah

"Kami sebagai alumni 89 tentunya memberikan dorongan dan support kepada adik-adik agar dapat melanjutkan pendidikannya ketingkat lebih tinggi. Mengingat sekolah itu penting sehingga diharapkan ilmu yang telah diperoleh di bangku SMP dapat dikembangkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi," uajr Sertu Musa.

Sertu Musa juga memberikan masukan serta arahan kepada siswa dan siswi di acara pelepasan. Dirinya menyampaikan bahwa, sebagai alumni tetap menjaga nama baik sekolah.


"Sekolah inilah tempat kita belajar menuntut ilmu yang diberikan oleh bapak dan ibu guru, dan di sekolah inilah juga kita dapat bertemu satu sama lain dalam bingkai tali persaudaraan dan bingkai kebersamaan sehingga nama baik almamater dan sekolah harus tetap di jaga," sarannya.

Sertu Musa juga berkesempatan menyerahkan menyerahkan hadiah kepada siswa dan siswi berprestasi sebanyak 3 orang yang masuk dalam 10 besar. Hal itu sebagai motivasi agar prestasi yang telah di raih saat ini dapat dilanjutkan kejenjang SMA bahkan keperguruan tinggi.

"Apa yang kami berikan walaupun sedikit namun memberikan makna, dan ini adalah bentuk dorongan dari alumni angkatan 89 kepada adik- adiknya. Tetap semangat dan terus belajar, sebab cita-cita kalian ada pada keputusan kalian bukan dari siapa - siapa," tukasnya.

Pewarta: HR
Editor: R7 - 01