TGH Ahmad Muchlis Siap Jungkalkan Petahana Pada Pilwalkot Mataram

Mataram - Reportase7.com

Bakal calon (balon) Wali Kota Mataram TGH Ahmad Muchlis kembali mendatangi kantor DPD PKS Kota Mataram, diwakili ketua tim Rahmat Mustaqim dan sejumlah relawan guna menyerahkan berkas pendaftaran kepada ketua panitia Desk DPD PKS Kota Mataram, Jumat 28 Juni 2024.

Rahmat Mustaqim dalam keterangannya menyampaikan bahwa, sebelumnya pada hari Jumat tanggal 21 Juni 2024 lalu melakukan proses pengambilan formulir untuk bakal calon walikota Kota Mataram. Dalam hal ini TGH Ahmad Muchlis yang secara pribadi sudah menyatakan secara resmi akan maju pada kontestasi pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.

"Hari ini kami mengembalikan formulir pendaftaran, sebagai bentuk kesungguhan TGH Muchlis yang akan maju sebagai salah satu bakal calon wali Kota Mataram," ujar Rahmat Mustaqim.

Pihaknya juga menyebutkan bahwa, terus membangun komunikasi politik dengan partai-partai lain yang merupakan salah satu bagian dari strategi dalam membangun koalisi sebagai bentuk atau syarat agar bisa mendaftar di KPU nanti.

"Ya kami sudah buka komunikasi dengan partai-partai lain, dan tidak menutup kemungkinan dengan partai Nasdem dan Hanura agar linier dengan partai koalisi Pilgub NTB," terangnya.

"Nggak mungkin bisa berjalan sendiri. jadi, kita harus berusaha memaksimalkan potensi agar bisa meraih suara yang signifikan nantinya," lanjut Rahmat.

Sebagai syarat untuk mendaftar di KPU, paslon harus mendapat dukungan 20 persen yakni minimal 8 kursi dari jumlah kursi yang ada di DPRD Kota Mataram. Sementara PKS mendapat 6 kursi di legislatif Kota Mataram atau sebagai pemenang ke-2 selisih 1 kursi dengan Partai Golkar yang mendapat 7 kursi.

"Kalau kita berhitung secara persentase kursi, tinggal 2 kursi saja untuk mencukupi dan syarat mendaftar ke KPU," terangnya.

Sementara ketua bidang Badan Pemenangan Pemilu Pilkada (BP3) sekaligus panitia Desk Pilkada DPD PKS Kota Mataram Dedi Sofian memaparkan bahwa, telah menerima pengembalian formulir pendaftaran TGH Ahmad Muchlis sebagai bakal calon Wali Kota Mataram yang diwakilkan kepada ketua tim Rahmat Mustaqim.

Penjaringan bakal calon Wali Kota Mataram melalui Desk Pilkada DPD PKS Kota Mataram telah menerima formulir sejumlah nama bakal calon. Selanjutnya akan melalui tahapan ditingkat DPP untuk menentukan siapa yang akan diberikan mandat atau rekomendasi.

"Kita akan informasikan siapa yang akan diberikan rekomendasi oleh DPP nanti, semua bakal calon yang mendaftar akan di godok di tingkat pusat," jelas Dedi Sofian ketua BP3 PKS Kota Mataram.

Dirinya menegaskan bahwa TGH Ahmad Muchlis siap berduel ataupun berduet dengan petahana Mohan Roliskana pada pesta demokrasi pilkada serentak bulan November mendatang.

"Kita siap jungkalkan petahana bila harus duel dalam pilwalkot Mataram nanti," tegasnya.

Panitia Desk Pilkada DPD PKS Kota Mataram juga mengatakan, potensi duet pun juga terbuka lebar dengan petahana. Karena memang pembicaraan ini masih bersifat parsial belum ada yang benar-benar mengikat.

"Kalau seandainya memang semua membuka pintu, dari kami pun siap untuk berdiskusi membicarakan peluang dan potensi yang ada," tandasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01