Bongkar Kelicikan Mantan Majikannya, Abdul Aziz Sebut Ali BD Hanya Beli Sertifikat Bukan Beli Tanah

Sumbawa - Reportase7.com

Menguak fakta di balik kelicikan Ali BD dalam menguasai tanah di kawasan Samota, Kabupaten Sumbawa. Seorang mantan kepercayaan Ali BD membongkar trik licik tersebut dengan sejumlah bukti dan fakta-fakta.

Abdul Aziz AB adalah seorang yang cukup lama bekerja dengan Ali BD (orang kepercayaan) untuk menjaga aset-aset yang berada di kawasan Samota Kabupaten Sumbawa . Dirinya menyebutkan bahwa, Ali BD tidak pernah membeli tanah, melainkan membeli sertifikat. (15/07/2024)

Sejumlah sertifikat yang di beli oleh Ali BD sangat bertentangan dengan objek yang saat ini menjadi sengketa dengan Sri Marjuni Gaeta, SH. Oleh karena itu Abdul Aziz angkat bicara dan menentang atas pengklaiman Ali BD atas tanah yang di kuasai oleh Sri Marjuni Gaeta atau yang akrab disapa Putri Siwe.

"Saya ini bukan berbicara mengada-ada, saya berbicara berdasarkan bukti. Ali BD beli sertifikat bukan membeli tanah. Sertifikat yang dia beli sangat bertentangan dengan objek yang ada di dalam sertifikat tersebut," ujar Abdul Aziz.

Dalam sertifikat yang di beli Ali BD menunjukkan batas selatan dengan  laut. Sementara objek yang di kuasai oleh Putri Siwe barat berbatasan dengan laut. Jadi, menurut Abdul Aziz sertifikat yang di kuasai Ali BD bukan objek atau tanah yang di kuasai oleh Putri Siwe.

"Menurut saya itu keliru besar, karena objek ini lautnya itu di barat bukan di selatan," tegas Abdul Aziz.

"Masuknya Ali BD disini menggunakan tangan saya. Saya adalah pelaku, bukan ngarang-ngarang, jadi saya tau persisi bagaimana kelicikannya dalam menguasai tanah di kawasan Samota ini," sambungnya.

Dirinya menegaskan bahwa objek atau tanah yang seluas 10 hektar yang di kuasai oleh Putri Siwe adalah hak mutlak milik Putri Siwe yang di beli dan dikuasinya puluhan tahun silam.

"Setau saya tanah yang di klaim oleh Abi BD bukan disini, Putri Siwe sudah lama disini, jauh sebelum Ali BD masuk. Putri Siwe sudah menguasai tanah ini puluhan tahun," tegasnya.

Kini dirinya telah beralih membantu Putri Siwe dalam mengungkap fakta atas kelicikan mantan majikannya yakni Ali BD. Disampaikan Abdul Aziz bahwa, selama ini  telah di bohongi oleh Ali BD dan sudah sadar kalau selama ini berada di pihak yang salah.

"Saya merasa dibohongi, saya sadar bahwa selama ini saya diperalat oleh Ali BD dan saya sangat menyesal," tandasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01