Paket M-Z Diisuekan Gagal Berlayar, Dr. Zaki: Sampai Saat Ini Kami Masih Solid

Lombok Utara - Reportase7.com

Sebelunya santer Partai Golkar dan PKS akan mendukung Mariadi dan Dr. Jaki untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara pada pilkada serentak 2024. Hal tersebut mendapat respon dari berbagai kalangan masyarakat Lombok Utara.

Namun isue yang berkembang saat ini bahwasannya pasangan Mariadi dan Dr. Zaki akan kandas di persimpangan jalan. (19/07/2024)

Isue itu sangatlah kencang bahwa, Dr. Zaki dari Partai PKS justru akan berpasangan dengan Danny Wakil Bupati Lombok Utara pada saat ini dari Partai Gerindra.

Danny mencalonkan diri sebagai Bupati sementara Dr. Zaki tetap menjadi Wakil Bupati, dengan perolehan kursi Gerinda 5 kursi dan PKS 2 kursi. Sedangkan Mariadi dari Partai Golkar mendapat 3 kursi.

Jika di pasangkan dengan PKS dengan 2 kursi, maka harus mencari koalisi parpol lain untuk mendapatkan tiket 6 kursi sebagai syarat untuk dapat mendaftar ke KPU.

Salah satu tokoh muda sekaligus ketua tim kemenangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara Holani mengatakan, tidak mungkin Partai PKS mencacati proses demokrasi internal dan mengesampingkan aspirasi sebagian masyarakat Kabupaten Lombok Utara. Apalgi saat ini tim sudah terbentuk sampai ke tingkat Dusun.

"PKS bisa kehilangan kepercayaan dari masyarakat yang berada di belakang para pendukung dan simpatisan relawan M-Z yang telah mempercayakan aspirasinya pada calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara Mariadi dan Dr. Zaki," ujar Holani.

Holani menegaskan bahwa, sudah tepat dan sepantasnya PKS melanjutkan kerjasama koalisi dengan Golkar yang selama ini telah dibangun. Mengingat Mariadi merupakan tokoh yang memiliki ruang paling memungkinkan untuk mengalahkan tokoh kuat lain di pilkada KLU 2024.

"Semoga saja ini hanya sebuah bagian dari political game dan pada akhirnya menguatkan kembali pada penguatan Golkar dan PKS," tandasnya.

Sementara calon Wakil Bupati Lombok Utara Dr. Zaki saat di konfirmasi melalui via WhatsApp mengatakan bahwa, sampai saat ini dirinya masih solid bersama Maryadi dan bersama-ikhtiar membangun Lombok Utara.

"Sampai hari ini saya masih bersama pak Mariadi," jelasnya.

Lanjut Dr. Zaki, menegaskan bahwa, dirinya tidak pernah pergi ke DPP PKS bersama Danny.

"Sekali lagi saya tegaskan tidak pernah ke DPP PKS dengan Danny. Banyak orang yang tidak menginginkan paket M-Z berlayar, segala cara dilakukan untuk membubarkan paket Mariadi dan Dr. Zaki (M-Z)," tandasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01