Partai Perindo NTB Putuskan Usung Ketua Dewan Pembina Sebagai Calon Gubernur
(Foto: Wakil Ketua Perindo NTB M. Samsul Qomar)

Mataram – Reportase7.com

Wakil Ketua Perindo NTB, M. Samsul Qomar menegaskan, Partai Perindo sudah memutuskan mengusung Ketua Dewan Pembina Perindo NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah.

“Karena kader ada yang maju, jadi kita tidak membuka pendaftaran dan Ummi Rohmi ketua Wanbin calon tunggal yang diusulkan ke DPP Perindo,” jelasnya, (04/072024).

Usulan tersebut sudah diplenokan oleh DPW berdasarkan kesepakatan 10 DPD Kabupaten / kota. “Jadi meski tidak membuka pendaftaran tapi usulan tetap dari bawah, dari kabupaten/kota dan semua sudah satu suara,” terang Qomar.

Soal adanya keraguan publik atas rekomendasi, katanya tidak ada masalah. “Ya namanya proses pasti ada tahapan dan kemarin Senin itu adalah tahapan pertama penyerahan rekomendasi. Ada tahapan selanjutnya ndak bisa sekaligus,” tandas Qomar.

Untuk paket Rohmi – Firin sendiri, pihaknya tentu optimis pada Asgustus mendatang mendaftar sebagai pasangan calon pada Pilkada NTB 2204. “Soal partai pengusung lainnya, sudah sangat terjalin dengan PDIP dan PPP, ada beberapa partai juga yang sangat intens membangun komunikasi berama kami yakni PKB dan Hanura,” ungkapnya.

Terkait dengan hasil survey yang menempatkan paket Rohmi – Firin paling atas, kata Qomar, pihaknya tidak lantas jumawa dan puas. Masih ada 4 bulan ke depan.

“Elektoral yang ada saat ini harus kami jaga dan terus tambah sampai 27 November mendatang. Trendnya kan ini naik terus jadi positif banget buat semangat kawan-kawan di lapangan di tingkat dusun,” pungkasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01