Pasangan Rohmi-Firin Mendominasi Hasil Survei LSI Terbaru

Mataram – Reportase7.com

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) baru saja merilis hasil survei terbaru terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024. Survei yang dilakukan pada tanggal 26 Juni hingga 3 Juli 2024 menunjukkan bahwa pasangan calon Sitti Rohmi Djalilah dan W. Musyafirin berada di puncak elektabilitas, unggul jauh dari pesaingnya.

Dalam simulasi yang menghadirkan dua pasangan calon, hasil survei menunjukkan:

1. *Sitti Rohmi Djalilah - W. Musyafirin* memperoleh dukungan sebesar *39,6%*
2. *Lalu Muhammad Iqbal - Indah Dhamayanti Putri* mendapatkan dukungan *16,6%*
3. Pemilih yang belum menentukan pilihan (BM/TT/TJ) tetap tinggi di angka *43,8%*

Pertanyaan yang diajukan dalam survei ini adalah: "Seandainya pemilihan langsung Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat dilaksanakan pada tahun 2024. Dari dua pasangan nama berikut ini, siapakah calon Gubernur dan Wakilnya yang akan Bapak/Ibu pilih?"

Hasil survei ini menunjukkan bahwa pasangan Sitti Rohmi Djalilah dan W. Musyafirin memiliki dukungan signifikan dari masyarakat NTB, dengan angka elektabilitas mencapai 39,6%. Keunggulan ini menempatkan mereka lebih dari dua kali lipat di atas pasangan Lalu Muhammad Iqbal dan Indah Dhamayanti Putri yang memperoleh 16,6% dukungan.

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) adalah lembaga survei independen yang berpengalaman dalam melakukan survei politik, sosial, dan ekonomi di Indonesia. LSI dikenal dengan penggunaan metodologi ilmiah dan validasi data yang ketat, sehingga hasil survei yang diberikan selalu dapat dipercaya sebagai informasi yang akurat dan objektif.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01