Pemuda Lendang Nagka Utara Siap Menangkan Paket BangAbah

Lombok Timur - Reportase7.com

Ratusan pemuda Desa Lendang Nagka Utara menggelar "Ngopi" (Ngobrol Pintar) bersama Abah Uhel calon wakil Gubernur NTB yang akan berpasangan dengan Dr. Zulkieflimansyah atau akrab di sapa Bang Zul di kawasan wisata Lembah Baqi, Desa Lendang Nagka Utara, Kecamatan Masbagek, Kabupaten Lombok Timur.

Acara yang dihadiri oleh para pemuda dari Desa Lendang Nagka Utara tersebut sebagai ajang diskusi dan silaturrahmi dengan calon wakil Gubernur NTB H. M. Suhaili FT, SH atau akrab disapa Abah Uhel. (25/07/2024)

Ketua Pemuda Lendang Nagka Utara Rizal Zuhaimi mengatakan bahwa, sangat berterimah kasih kepada Abah Uhel atas kesempatan dan waktunya menghadiri undangan para muda mudi Desa Lendang Nagka Utara sehingga acara Ngopi (Ngobrol Pintar) di lembah Baqi dapat terlaksana.

Dirinya menegaskan semangat para muda mudi di Desa Lendang Nagka Utara untuk mendukung paket Zul-Uhel sangat solid, mengingat paket tersebut memiliki visi misi yang jelas dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)

"Insya Allah kami dari Pemuda Lendang Nagka Utara siap menyala bersama Bang Abah," ujar Rizal Zuhaimi.

Dalam seruannya Rizal Zuhaimi mengajak seluruh pemuda yang ada di wilayahnya untuk bergerak memenangkan pasangan Zul-Uhel pada kontestasi pilkada serentak yang akan di selenggarakan pada bulan November mendatang.

"Tidak ada alasan pemuda Lendang Nagka Utara untuk tidak memenangkan pasangan Zul-Uhel, inilah pasangan komplit yang akan membawa NTB semakin Gemilang dan semakin mendunia. Bang Abah menyala," seru Rizal Zuhaimi sambil mengajak semua pemuda yang hadir.

Selain itu, ia juga memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Desa Lendang Nagka Utara yakni Lembah Baqi dan UMKM hasil industrialisasi para pemuda.

Sejumlah pengusaha UMKM dari kalangan pemuda memperkenalkan produk olahannya, seperti Parfum, Madu Trigona, Kopi, Krepik Pisang dan Kacang Asin hasil dari kreativitas para pemuda Lendang Nagka Utara dalam menciptakan peluang kerja dan menata perekonomian.

"Kami berharap destinasi wisata dan UMKM yang ada di Desa Lendang Nangka Utara ini bisa melompat lebih tinggi dan bisa dikenal oleh masyarakat luas," terangnya.

bisa sedikit jangan Gimana caranya kita mengelola supaya bisa dikenal oleh masyarakat luas Mungkin itu saja sambutan dari tiang mohon maaf Billahi taufik wal hidayah wa Ridho Wal Inayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sementara itu calon wakil Gubernur NTB Abah Uhel, mengapresiasi langkah pemuda Desa Lendang Nagka dalam menginisiasi acara "Ngopi" (Ngobrol Pintar bersama Abah Uhel di Lembah Baqi, destinasi wisata baru bagi masyarakat Desa Lendang Nagka Utara.

"Saya sangat terharu dan bangga kepada pemuda yang punya obsesi dalam memajukan daerah, ini adalah kreativitas yang sangat luar biasa," ucap Abah Uhel.

Abah Uhel menegaskan, sebagai pemuda harus memiliki jiwa optimis untuk meraih kondisi yang Gemilang. Kita masyarakat NTB khusunya pemuda harus mampu melompat lebih tinggi dalam menentukan arah masah depan.

Bagaimana membuat kita opini masyarakat Nusa Tenggara Barat ke depan akan lebih sejahtera dan optimis untuk meraih kondisi yang gemilang setelah

"Ngobrol Pintar ini salah satu trobosan anak muda yang sangat luar biasa, ini merupakan pemacu, pemantik dalam menentukan arah yang lebih baik," ucapnya.


Abah Uhel juga menceritakan bahwa, Desa Lendang Nagka Utara khususnya Lembah Baqi adalah daerah yang tidak asing baginya, semasa kecil dulu sering orang tuanya (Ayah) mengajaknya.

melihat mudah bodinya sangat luar biasa kita beli terhapus dan a ini yang saya hormati kalau tadi saya sudah diperkenalkan dan

"Sesungguhnya Masjid Baqi ini tidak asing bagi saya, tamat SMA dulu saya sering bersama Ayah saya datang ke tempat ini menemaninya membuka jalan di kampung ini," beber Abah Uhel.

"Warga di Kampung ini ibarat sudah kita "Besemeton" (saudara red) karena disini juga ada dibangun lokasi pengajian oleh ayah saya," sambung Abah.

Abah Uhel juga mengatakan, motivasi dan latar belakang atau pematik, pemicu pertemuan di Lembah Baqi, Desa Lendang Nagka Utara merupakan bagian dari tata cara untuk mengimplementasikan serta wujud nyata dalam melaksanakan ukhuwah sebagai kondrat manusia.

"Bukan bermaksud menggurui sebagai landasan awal kegiatan ini, tentu kita harapkan semua bernilai ibadah. Jadi kalau mau melaksanakan sesuatu landasi niatnya itu dengan yang bermanfaat, Insya Allah meraih kemaslahatan dunia dan akhirat," terangnya.

"Insya Allah, inilah batu pijakan kita yang akan mengantarkan kita semua untuk meraih apa yang menjadi harapan  masyarakat NTB, Zul-Uhel akan komit membangun sumber daya manusia dan membawa NTB semakin Gemilang," lanjutnya.

Dirinya menegaskan bahwa Bang Zul pada periode sebelumnya telah banyak berbuat untuk kemaslahatan masyarakat NTB, terutama dalam meningkatkan sumber daya manusia, ribuan pemuda NTB diberikan beasiswa baik di dalam negeri maupun ke luar negeri di beberapa Universitas terbaik di seluruh dunia.

Tidak memantik juga beberapa program yang belum diselesaikan di massa nya dikarenakan massa jabatannya berakhir pada bulan September 2023 lalu. Kedepan, dengan berpasangannya Zul-Uhel program-program unggulan tersebut akan lebih di intensifkan kembali demi menggapai NTB yang semakin Gemilang dan mendunia.

Ditempat yang sama ketua Relawan Muda Bang Zul Lalu Anggar Dwiyanto mengucapkan terimaha kasih atas terlaksananya kegiatan Ngopi (Ngobrol Pintar) bersama Abah Uhel dan Pemuda Desa Lendang Nagka Utara yang dilaksanakan di Lembah Baqi.

"Alhamdulillah berjalan lancar, di hadiri 120 pemuda Lendang Nagka Utara dan sejumlah UMKM," ujar Lalu Anggi, sapaan akrabnya.

Dirinya berharap pasangan Bang Zul dan Abah Uhel dapat terpilih lagi pada Pilgub NTB 2024. Pemuda dan pelaku UMKM Desa Lendang Nagka Utara sangat optimis dapat memenangkan pasangan Zul-Uhel.

"Meraka sangat yakin dan optimis dapat memenangkan Zul-Uhel di kewilayahan masing-masing," terangnya

Dikatakan L. Anggi, bahwa sampai saat ini tetap solid bersama relawan-relawan yang tergabung dalam garis perjuangan Zul-Uhel yang berada di tiap-tiap Desa bahkan sampai Kewilayahan (Dusun).

"Kami akan memperkuat juga bersama teman-teman yang lain. Pasangan Zul-Uhel insya Allah meraih kemenangan 70 persen di Lombok Timur," pungkasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01