Sumbawa - Reportase7.com

Bayi Laki-laki yang dibuang oleh orang tuanya menjadi buah bibir warga, dimana bayi tersebut ditemukan di area rumah persawahan wilayah Desa Motong, kecamatan Utan kabupaten Sumbawa sekitar pukul 14.40 Wita, Rabu (10/07/2024) oleh warga.

Kasus tersebut terus dikembangkan pihak kepolisian setempat.

Kapolsek Utan IPTU Awaluddin S. AP., MM. Inov., mengatakan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan dan keterangan Dokter di duga bayi tersebut diperkirakan lahir sudah lebih dari 8 Jam.

"Bayi laki-laki yang di duga sengaja dibuang oleh ibunya karena merupakan hasil dari hubungan gelap," ucap Kapolsek.

Saat ini bayi laki-laki yang ditemukan dalam keadaan sehat dan dalam perawatan pihak Puskesmas Utan.

Kapolsek Utan juga mengatakan bahwa, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus pembuangan bayi. Pihaknya juga tengah berupaya mencari dan mengungkap terduga pelaku

"Kami tengah berusaha mengungkap pelaku pembuangan bayi," ungkap Kapolsek.

Bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh warga di lokasi persawahan, tepatnya di rumah sawah. Dimana saksi berinisial M hendak menyirami tanaman cabai miliknya yang berada di lokasi setempat.

Kemudian saksi M mendengar suara rintihan dari atas rumah sawah dan menduga suara tersebut adalah anak kucing, akan tetapi saat di cek ternyata tangisan seorang bayi yang baru lahir karena masih adanya ari-ari yang menempel di badannya.

Saksi M yang kaget melihat bayi itu langsung berlari ke jalan dan meminta tolong kepada warga yang melintas untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolsian.

Kemudian atas adanya laporan tersebut personil Polsek Utan menuju ke lokasi bersama dengan petugas dari Puskesmas Utan dan langsung membawa bayi tersebut ke Puskesmas Utan untuk di rawat.

Pewarta: HR
Editor: R7 - 01