Polsek Alas Barat Gelar Patroli Rawan Pagi di Pasar Labuhan Mapin

Sumbawa - Reportase7.com
Jajaran Polsek Alas Barat melaksanakan Patroli Pagi di simpang Desa Labuhan Mapin guna antisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas bagi masyarakat yang hendak menyebrang jalan Rabu 17 Juli 2024.

Kegiatan Patroli yang di gelar oleh jajaran Polsek Alas Barat bertujuan untuk memastikan masyarakat yang melaksanakan aktivitas pagi hari dalam keadaan aman dan kondusif. Petugas juga berikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan berlalulintas. Mengingatkan masyarakat sebelum keluar rumah harus lengkapi surat kendaraan, SIM dan selalu menggunakan Helm.

Kapolsek Alas Barat Iptu Lalu Sukardi saat di temui media Reportase7.com mengatakan bahwa, giat patroli rawan pagi rutin dilaksanakan sebab, pasar tempat banyaknya masyarakat yang beraktivitas dan sangat rawan kecelakaan. Sehingga petugas wajib hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta mencegah terjadinya tindakan kriminal.
 
"Tujuan di laksanakan Patroli Rawan Pagi untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan dan juga masyarakat yang hendak melakukan aktivitas. Baik yang mau berangkat kerja maupun bagi siswa yang hendak ke sekolah," ungkapnya.

Kapolsek menegaskan bahwa, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Kepolisian kepada masyarakat yang hendak melakukan aktivitas, serta sebagai ajang silaturahim yang kuat antara masyarakat dengan Kepolisian.

Selanjutnya Polsek Alas Barat, usai melaksanakan Patroli Rawan pagi, melakukan Bansos kepada warga binaannya, dengan membagikan beras kepada kaum jompo yang ada di Desa Labuhan Mapin.

"Kegiatan merupakan perintah Kapolres Sumbawa yang harus kami jalani, juga sebagai bentuk kepedulian Kepolisian terhadap masyarakat yang kurang mampu," terangnya.

Pewarta: Mul
Editor: R7 - 01