Putri Siwe Wakafkan Lahan Untuk Pembangunan Masjid Samota Islamic Center

Sumbawa - Reportase7.com

Tidak tanggung-tanggung sekitar 20 are lebih tanah milik Sri Marjuni Gaeta diwakafkan untuk pembangunan Masjid di kawasan Samota, Kabupaten Sumbawa. Pembangunan Masjid tersebut nantinya akan menjadi salah satu icon baru di Kota Sumbawa. Mengingat sejumlah fasilitas penunjang akan melengkapi kemegahan Masjid kebanggan masyarakat Sumbawa, khususnya warga yang berada di kawasan Samota, Sabtu 27 Juli 2024.

Masjid yang berarsitektur Eropa dan Timur Tengah ini merupakan pusat peradaban dan syiar bagi masyarakat Sumbawa dalam menjalankan dan meningkangkan syariat Islam.

Saat melakukan pengukuran luas lahan yang akan diwakafkan untuk pembangunan Masjid yang akan diberinama "Samota Islamic Center", Sri Marjuni Gaeta atau akrab disapa Putri Siwe mengungkapkan bahwa, sangat bersyukur karena rencana mulyanya untuk membangun Masjid akan segera terealisasi. Mengingat selama beberapa tahun belakangan banyak kendala sehingga pembangunan Masjid menjadi terhambat.

"Alhamdulillah saat ini kita melakukan pengukuran lahan untuk pembangunan Masjid Samota Islamic Center, nanti disini akan banyak pembangunan penunjang lainnya yang ikut di bangun juga, yaa lebih kurang 8 milyar untuk biaya pembangunan Masjid ini," ujar Putri Siwe saat ditemui di lokasi pembangunan Masjid.

Lokasi pembangunan Masjid Samota Islamic Center tepat berada di Jalan Samota, berhadapan langsung dengan Pantai Branda yang view-nya sangat eksotis.


"Insya Allah, dengan berdirinya Masjid Samota Islamic Center ini, nantinya akan menjadi pusat peradaban masyarakat Sumbawa. Yang jelas ini bukan saya bangun untuk pribadi, tapi untuk dipergunakan oleh semua masyarakat Sumbawa pada umumnya," terangnya.

Masih kata Putri Siwe, ia berharap dan beriktiar agar pada pelaksanaan pembangunan Masjid tersebut diberikan kemudahan serta kelancaran.

Apa yang direncanakan Putri Siwe saat ini menjadi langkah positif sebagai bagian dalam membangun daerahnya, niat tulus dalam memberikan kontribusi nyata untuk daerah tercintanya diapresiasi banyak kalangan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Mengingat dirinya memiliki relasi yang sangat luas di seluruh dunia.

"Jujur saya sangat terharu, seakan tidak percaya pembangunan Masjid Samota Islamic Center ini akan terealisasi, mengingat banyak sekali persolan dan kendala. Semoga apa yang kita cita-citakan ini menjadi nilai ibadah untuk saya dan keluarga saya," harapnya.

"Mohon support dan doanya agar semua berjalan lancar dan aman," tandasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01