Sebagai Bentuk Pembinaan dan Kedisiplinan, Camat Alas Rutin Gelar Apel Pagi Bersama Forkopimcam

Sumbawa - Reportase7.com

Camat Alas, Hizbullah, S. Sos, terus melakukan kegiatan pembinaan dan kedisiplinan disetiap Instansi wilayah Kecamatan Alas, termasuk kegiatan pembinaan di tingkat Desa melalui gerakan apel pagi secara bersama berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.

kegiatan tersebut di dampingi langsung oleh jajaran TNI dan Polri termasuk para KUPT.

Camat Alas Hizbullah, S. Sos, saat di temui di kantor Desa Dalam, Selasa (09/7/24) usai kegiatan apel pagi, menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut sudah berjalan 3 bulan.

"Apa yang kita lakukan selama 3 bulan ini sebagai contoh untuk masa berikutnya," terangnya.

Mengingat pemerintah Kecamatan telah mengirimkan surat kepada seluruh Desa yang ada  diwilayah Kecamatan Alas agar tetap konsisten terhadap jam masuk dan jam pulang tidak boleh molor harus masuk jam 08.00 dan pulangnya jam.03.00 lewat.

Disamping itu kata Camat Alas, pemerintah Kecamatan pun telah menginstruksikan kesetiap Desa agar tetap melaksanakan apel pagi setiap hari senin, setidaknya satu Minggu sekali untuk meningkatkan kedisiplinan bersama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pemerintah kecamatan bersama Forkopimcam Alas terus menjalankan program kegiatan bakti gotong royong setiap hari jum"at secara bergiliran dari desa ke desa melalui titik - titik yang telah ditentukan.

Forum Forkopimcam Kecamatan Alas juga menjadwalkan kegiatan senam bersama 1 hari dalam satu bulan dengan melibatkan semua unsur, hal ini sebagai langkah kebersamaan disamping nilai silaturahminya.

"Luar biasa mungkin yang tadinya hubungan selama ini rengang bisa di pererat kembali," ucapnya.

Camat Alas menambahkan bahwa, kegiatan Apel pagi secara bersama di gelar mulai dari hari Senin, Selasa, Rabu dan Kamis. Hari Jumat bakti gotong royong, setelah itu dilanjutkan jumat keliling kesetiap masjid," tukasnya

Pewarta: HR
Editor: R7 - 01