SMSI Kota Mataram Siap Kolaborasi dengan BPPD NTB

Mataram - Reportase7.com

Kepengurusan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Nusa Tenggara Barat periode 2024-2027 resmi dilantik Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, pada Senin (22/07/2024). Hal ini menarik perhatian banyak pihak, termasuk Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Mataram sebagai salah satu organisasi perusahaan pers.

Ketua SMSI Kota Mataram, Sofiana Mufidah menyampaikan dukungannya terhadap langkah Pemerintah Provinsi NTB yang telah membentuk BPPD NTB dalam mempromosikan potensi-potensi wisata NTB terutama jelang event Internasional Moto GP 2024.

"Selamat atas dilantiknya kepengurusan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, kami dari SMSI Kota Mataram siap menjadi mitra strategis dalam membantu mempromosikan NTB apalagi NTB ini memiliki potensi Sumber Daya Alam, Pariwisata dan Kultur yang sangat luar biasa," ucap Sofie panggilan akrabnya sesuai acara pelantikan.

Sofie menambahkan, BPPD NTB membutuhkan wadah yakni media dalam menyebarluaskan informasi pariwisata yang akurat dan menarik.

"Nah untuk promosi itu tentunya butuh wadah, apa? Ya media. Di sini lah pentingnya peran media," katanya.

Ia berharap adanya kolaborasi dan sinergi dengan BPPD terkait pemberitaan-pemberitaan yang baik.

"Dengan promosi dan pemberitaan yang masif, insya Allah bisa menjadi magnet untuk menarik wisatawan domestik maupun asing untuk datang ke NTB," katanya.

Sementara itu, Ketua BPPD NTB, Sahlan M. Saleh mengatakan bahwa langkah pertama BPPD setelah dilantik hari ini adalah selain melakukan konsolidasi dalam waktu dekat akan menggelar Rapat Kerja (Raker) Perdana.

"Hari Senin mendatang kita gelar Raker Perdana setelah dilantik hari ini, dan akan mengundang semua pelaku usaha baik itu Perhotelan, BPPD, Dinas Pariwisata dan semua Asosiasi yang ada di NTB," katanya.

Berikut komposisi BPPD NTB periode 2024-2028, diketuai Sahlan M Saleh merupakan perwakilan ASTINDO NTB. Wakil Ketua Dewantoro Umbu Joka perwakilan ASITA NTB. Sekretaris sendiri diduduki Lalu Tawar Uzali perwakilan Ketua HPI NTB dan Bendahara Mohammad Mustamar Natsir perwakilan Pakar Sosial Media.

Sementara anggota-anggota terdiri dari Abdus Syukur perwakilan PWI NTB, Ni Ketut Wolini perwakilan PHRI NTB, Ali Muhtashom perwakilan Poltekpar Lombok, Valentry Garuda Indonesia Branch Manager Mataram dan Badrun dari ASPPI NTB.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01