Abah Uhel: Rekam Jejak Faktor Utama Untuk Meraih Kemenangan

Lombok Tengah - Reportase7.com

Bakal calon wakil Gubernur NTB HM Suhaili FT, SH, meyakini, figur calon dalam pemilihan kepala daerah Gubernur NTB menjadi faktor utama pertimbangan masyarakat NTB untuk memilih. (09/08/2024)

Rekam jejak Zulkiflimansyah ketika menjabat Gubernur NTB dan HM Suhaili FT sebagai mantan Bupati Lombok Tengah sebagai modal besar untuk meraih kemenangan pada Pilgub yang akan di helat 27 Novemver  2024.

"Dalam pemilihan Gubernur, yang dipilih itu adalah figur. Kami tidak sekedar menjual ide atau cita-cita dalam berkampanye, tetapi juga masyarakat menilai bagaimana rekam jejak kami ketika memimpin daerah," terang Suhaili.

Ia mengatakan, pembangunan yang dilakukan ketika menjabat sebagai Bupati Lombok Tengah, harus dilanjutkan jika terpilih sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB nantinya.

Tak hanya itu, Ia menilai kualitas SDM NTB juga harus ditingkatkan agar lebih mampu menata dan mengelola Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki NTB. Masyarakat NTB harus melangkah lebih maju dalam menata kehidupan yang lebih baik. Dengan adanya program beasiswa luar negeri salah satu program unggulan Dr. Zulkieflimansyah menjadikan masyarakat NTB lebih maju dalam segi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDA).

"Untuk membangun tentunya harus kita lihat potensi daerah, diantaranya potensi pariwisata dan agro. Begitu juga SDM kita harus tingkatkan agar bisa mengelola alam kita supaya bermanfaat dan dirasakan banyak orang," terangnya.

Suhaili juga menilai, infrastruktur dari Kabupaten Lombok Utara menuju pintu masuk NTB, yakni Pelabuhan Lembar dan Bandara yang ada di Lombok Tengah, sangat penitng untuk dibangun.

Ia menyebut, Infrastruktur di wilayah selatan yang memiliki potensi pantai yang begitu indah harus ditingkatkan agar terkoneksi dari pantai Sekotong Lombok Barat sampai dengan pantai yang ada di Sekaroh, Kecamatan Jerowaru Lombok Timur.

"Pantai selatan yang indah merupakan potensi, harus kita bangun dengan satu kesatuan, tidak secara berkotak-kotak supaya konektivitas dari Sekotong sampai Sekaroh tersambung," ungkapnya.

Untuk memaksimalkan pelayanan publik, Suhaili juga berniat untuk membangun kantor perwakilan Pemprov NTB di Pulau Sumbawa.

"Untuk mempersingkat pelayanan publik di Pulau Sumbawa juga perlu dibangun kantor perwakilan, itu juga bisa menjadi cikal bakal nanti berdirinya Provinsi baru," pungkasnya.

Pewarta: Wid/Red
Editor: R7 - 01