Babinsa Jango Himbau Warga Sukseskan PIN Polio 2024

Lombok Tengah - Reportase7.com

Babinsa Jango Kecamatan Janapria, Serda Nanang Gunawan, saat mendampingi tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah bersama tim UPTD Puskesmas Janapria menghimbau warga masyarakat melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, Rabu (31-07-2024) di SDN Kenyalu Desa Jango, Kecamatan Janapria, Lombok Tengah.

Hal itu ia ungkapkan untuk mencapai kekebalan kelompok yang optimal di wilayah Desa Jango dan Kecamatan Janapria, sehingga dapat mencegah perluasan transmisi virus polio.

Menurutnya, apabila cakupan imunisasi polio di suatu wilayah rendah maka kekebalan kelompok beresiko tidak terbentuk. Sehingga menyebapkan banyak anak yang tidak kebal serta rawan terhadap munculnya kasus virus polio.

Olehnya, ia mengajak masyarakat desa binaan menyadari penting nya imunisasi polio bagi kesehatan anak, serta turut menyukseskan program PIN Polio nasional 2024 yang telah di gelar oleh pemerintah.

Babinsa dari Koramil 1620-05/Janapria tersebut menuturkan pemerintah kembali menggelar PIN Polio yang di dilakukan secara massal dan serentak di beberapa wilayah Indonesia.

Dirinya berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan PIN Polio yang dilaksanakan untuk memperkuat imunitas serta kekebalan tubuh. Hal ini juga sebagai upaya untuk memutus transmisi virus polio yang selama ini masih terdeteksi adanya.

"Ayo sukseskan Pekan Imunisasi Nasional PIN Polio pada balita atau anak-anak berusia dibawah 5 atau 7 tahun, terutama apabila belum melakukan vaksinasi polio lengkap" tandanya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01