Bang Zul Dominasi Top Survey Calon Gubernur NTB di Semua Simulasi

Mataram - Reportase7.com

Bakal Calon Gubernur NTB Zulkieflimansyah kembali meraih suara tertinggi dalam hasil survey terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2024. Terakhir adalah hasil survey Lembaga Indo Survey dan Strategy (ISS). Dalam survei terbarunya yang digelar pada 20-25 Juli 2024 ini menyebutkan, Bang Zul panggilan akrab Zulkieflimansyah tertinggi di semua simulasi. Bahkan selisih dengan nama kandidat lain cukup jauh.

Survey ini melibatkan 880 responden dengan margin error sebesar 3,7 persen.

Dari pertanyaan terbuka atau top of mind, Zulkieflimansyah memperoleh persentase tertinggi sebesar 14,2 persen, diikuti oleh Sitti Rohmi Djalillah dengan 8,1 persen, Gita Ariadi dengan 7,0 persen, dan Lalu Muhamad Iqbal dengan 6,4 persen.

Dalam simulasi empat nama, Zulkieflimansyah tetap unggul dengan 27,4 persen, diikuti oleh Sitti Rohmi Djalillah dengan 17,1 persen. Posisi ketiga ditempati oleh Lalu Gita Ariadi dengan 15,3 persen, dan Lalu Iqbal di posisi keempat dengan 13,6 persen.

“Untuk simulasi tiga nama, posisi puncak masih bertahan Zulkieflimansyah dengan persentasi 32,9 persen, Sitti Rohmi Djalillah 21,7 persen, dan Lalu Gita 17,5 persen,” kata Direktur Strategi dan Operasional Indo Survey dan Strategy, Karyono Wibowo, Jumat, 2 Agustus 2024.

Simulasi tiga nama tanpa Rohmi menunjukkan Zulkieflimansyah tetap unggul dengan 36,4 persen, diikuti oleh Lalu Gita dengan 24,6 persen, dan Lalu Iqbal dengan 17,3 persen.

Sedangkan dalam simulasi tiga nama tanpa Zulkieflimansyah, Sitti Rohmi Djalillah menduduki posisi teratas dengan 30,2 persen, diikuti oleh Lalu Gita dengan 25,1 persen, dan Lalu Iqbal dengan 18,9 persen.

Hasil survey ini menunjukkan persaingan ketat di antara para calon, dengan Zulkieflimansyah sebagai tokoh yang dominan.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01