Bupati Sumbawa Berikan Bantuan Ambulan dan Sejumlah Bantuan Lain di Kecamatan Alas

Sumbawa - Reportase7.com

Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah berikan bantuan Ambulan Desa untuk Desa Marente. Bantuan ini berlangsung di Lapangan Desa Marente, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa pada Sabtu, (10/8/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Sumbawa, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Serta OPD terkait.

Bupati Sumbawa H. Mo sapaan akrabnya menyampaikan bahwa, masalah kesehatan merupakan prioritas pemerintah Kabupaten Sumbawa.

"Oleh karena itu, bantuan Ambulan Desa ini bertujuan untuk mendekatkan Pelayanan kesehatan ke masyarakat di daerah pedesaan," ujar Bupati Sumbawa.

Sebelumnya, H. Mo juga memberikan bantuan sarana dan prasarana ikan kerapu kepada kelompok Budidaya Perikanan di Labuhan alas.

Bantuan tersebut di terima langsung secara simbolis oleh kelompok Budidaya Perikanan Desa Anak Pesisir.

"Bantuan yang diberikan kepada kelompok Budidaya Perikanan Desa Anak Pesisir ini berupa bibit ikan kerapu 10 cm 2000 Ekor, Pakan Kerapu 1.200 Kg, Waring 8 buah, Cool Box 2 unit dan papan Informasi kelompok 1 Unit," terangnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Rahmat Hidayat, M. Ti., MT, menyampaikan bantuan tersebut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Dirinya beharapan dengan bantuan ini, kelompok Perikanan Desa Anak Pesisir dapat menjadi sukses dalam usaha yang dijalankan.

"Pemerintah akan tetap berkomitmen untuk membantu memfasilitasi  kelompok Budidaya Perikanan ini," ucap Kadis Kelautan dan Perikanan Sumbawa.

Kadis Kelautan dan Perikanan juga akan diberikan bantuan serupa kepada 10 kelompok Budidaya Perikanan di Kecamatan Alas.

Pewarta: Juwie
Editor: R7 - 01