Geruduk Kantor Inspektorat, Warga Bawa Sejulah Bukti Dugaan Perselingkuhan Kades Labuhan Lalar, Salah Satunya Sabun Pelumas

Sumbawa Barat - Reportase7.com

Puluhanan warga Desa Labuhan Lalar, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) geruduk kantor Inspektorat Sumbawa Barat, Rabu 21 Agustus 2024.

Aksi tersebut buntut dari kasus dugaan perselingkuhan Kepala Desa (Kades) Labuahan Lalar dengan seorang oknum Kepala Sekolah TK Negeri di Jereweh.

Abbas Kurniawan swlaku kordum aksi meminta agar Inspektorat KSB bekerja profesional dalam menangani kasus dugaan perselingkuhan Kepala Desa Labuhan Lalar.

"Kami meminta agar Inspektorat bekerja profesional," ujar Abbas.

Pihaknya juga telah menyerahkan beberapa bukti baru yang di duga sebagai barang yang dipakai oleh keduanya saat melakuka. Aksi perselingkuhan di antaranya seprei, spring bed dan sabun pelumas dan pembersih.

Ia meminta Inspektorat segera mengambil alih dan memanggil terlapor dan pelapor hingga para saksi yang mengetahui persoalan tersebut.

"Sekali lagi kami berharap agar Inspektorat bekerja profesional sehingga persoalan ini terang benderang dan tidak lagi menjadi bola liar di masyarakat," Ujarnya.

Terkait bukti baru, Abbas mengaku bahwa, sudah mengantongi nya jauh hari sebelumnya, namun untuk lebih meyakinkan dan mendukung pemeriksaan di Inspektorat nantinya maka bukti-bukti tersebut harus diserahkan.

"Kami punya bukti-bukti maupun saksi yang bisa kita jadikan penguat dalam kasus hubungan gelap antara Kades Labuahan Lalar dengan oknum ASN yang berstatus istri orang," terangnya.

Abbas mengungkapkan  bahwa bukti yang telah diberikan sebelumnya adalah rekaman, isi chat antara oknum ASN dengan ponakan Kades yang membahas tentang hubungan di antara keduanya yakni Kades dengan oknum Kepala TK tersebut.


Masyarakat juga meminta agar BPD Desa dalam waktu dekat segera mendesak Bupati agar Kades Labuhan Lalar dicopot dari jabatannya.

Sebelum melakukan aksi di Inspektorat, warga Labuhan Lalar terlebih dahulu melakukan aksi di Kantor Desa setempat dan memblokir sebagian jalan.

Sebelumnya, dugaan perselingkuhan Kades Labuhan Lalar dengan oknum Kepala Sekolah TK Negeri di Jereweh berstatus istri orang tersebut viral dan di laporkan oleh warga ke Bupati Sumbawa Barat beberapa waktu lalu.

"Kami minta Bupati Sumbawa Barat segera copot atau nonaktifkan Kades Labuhan Lalar," tandasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01