Hadiri PIN Polio Tahap 2, Bupati Sumbawa Teteskan Vaksin Pada Anak di Desa Mapin Kebak

Sumbawa - Reportase7.com

Bupati Sumbawa membuka Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahap 2 di Desa Mapin Kebak, Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa pada Senin 12 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Sumbawa, Asisten Administrasi Umum Kabupaten Sumbawa, Kepala Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbaw serta OPD terkait.

Kepala Dinas Kesehatan, Junaedi, M. Si., Apt, menyampaikan target sasaran pada imunisasi polio se-Kabupaten Sumbawa berjumlah 71.563 anak dari usia 0-8 Tahun yang harus di imunisasi.

"Ini tahap ke-2 PIN Polio, dengan sasaran yang sama. Kegiatan PIN Polio ini akan dilakukan secara bersamaan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Sumbawa dan akan berjalan selama satu minggu," ujarnya.

Senada dengan Kepala Dinas Kesehatan, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, menyampaikan kegiatan PIN Polio Tahap 2 ini bertujuan untuk memastikan semua sasaran yang telah terdaftar harus dipastikan mendapatkan dua kali tetesan vaksin polio.

"Ini untuk menjaga kesehatan anak-anak yang merupakan generasi masa depan Indonesia. sehingga dapat tercapainya Indonesia Emas 2045," jelasnya.

Jelang HUT RI ke- 79, Bupati juga mengajak semua pihak untuk meramaikan Desa dengan kegiatan-kegiatan yang membangkitkan semangat kemerdekaan di masyarakat.

Selain itu, bupati juga mengingatkan untuk menjaga kondusifitas daerah terlebih menjelang pilkada yang akan datang. Dengan kondusifitas daerah, maka pembangunan di daerah dapat berjalan dengan baik.

Bupati Sumbawa mengunjungi dan turut serta memberikan tetesan vaksin polio ini di 4 lokasi berbeda yakni Tk. Adampal Mapin Kebak, Posyandu Kamboja Mapin Kebak, SD Negeri 2 Mapin Kebak, Kecamatan Alas Barat dan di Desa Stowe Barang, Kecamatan Utan.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01