Kodim 1608/Bima Gelar Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat SMA se-Kota Bima

Kota Bima - Reportase7.com

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Kodim 1608/Bima telah menyelenggarakan perlombaan pidato bahasa Inggris tingkat pelajar se-Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Acara tersebut berlangsung di aula Makodim 1608/Bima di Jalan Sukarno Hatta, Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Rabu, 28 Agustus 2024.

Perlombaan bertujuan untuk meningkatkan semangat kebangsaan dan membawa kesadaran tentang pentingnya membaca, serta mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris bagi para pelajar.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto, S.Kom., M.M., menjelaskan bahwa perlombaan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan minat baca dan literasi pada bahasa Inggris bagi pelajar di Kota Bima dan Kabupaten Bima.

“Melalui perlombaan pidato bahasa Inggris ini, kami berharap para pelajar dapat lebih terbiasa dan terampil menggunakannya sebagai bahasa internasional,” ujar Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto.


Lebih lanjut, Dandim 1608/Bima menambahkan bahwa, melalui perlombaan pidato bahasa Inggris ini, Kodim 1608/Bima berharap dapat membantu para pelajar untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan berbahasa Inggris, serta membantu dalam pengembangan pendidikan dan keterampilan belajar bahasa asing di Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Sementara itu, PJ Sekretaris Daerah Kota Bima Drs.Supratman, M.Ap., menjelaskan bahwa pemerintah daerah Kota Bima mendukung sepenuhnya kegiatan ini dan berterima kasih kepada Kodim 1608/Bima yang telah menggagas dan menyelenggarakan acara ini.

"Kami, Pemerintah Daerah, sangat mendukung kegiatan positif ini, terutama karena kegiatan ini pertama kalinya dilaksanakan di Kota Bima," tutup Drs. Supratman, M.Ap.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01