Media Independen Online Indonesia DPW NTB Gelar Rakerwil, Feroyal: Sampaikan Informasi Berimbang dan Edukatif

Mataram - Reportase7.com

Media Independen Online (MIO Indonesia) DPW NTB menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dengan mengangkat tema "Peran dan Pengaruh Mefia Digital Dukung Pariwisata, Investasi dan Sukseskan Pilkada 2024". Kegiatan tersebut berlangsung di Fave Hotel jalan Langko Kota Mataram, Jumat 30 Agustus 2024.

Dalam kegiatan Rakerwil tersebut MIO NTB menghadirkan 2 narasumber yakni dari BPPD NTB dan KPU NTB serta para pimpinan perusahaan media online yang tergabung dalam MIO NTB, Kadis Kominfotik Provinsi NTB, perwakilan dari Korem 162 Wira Bhakti, KPU NTB, Kesbangpol, perwakilan dari Polda NTB, Bawaslu, dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB.

Ketua DPW Media Independen Online Indonesia NTB Feriyal Mukmin dalam sambutannya menyampaikan bahwa, media sebagai pelopor informasi ditengah dinamika sosial yang rentan dimasuki hoax yang memecah belah.

Ia menggarisbawahi pentingnya media untuk menyajikan informasi secara berimbang agar produk jurnalistik yang dihasilkan dapat dipercaya dan terhindar dari pengaruh kepentingan tertentu yang dapat merusak kode etik jurnalistik.

“Media harus bisa menyajikan informasi yang berimbang,” ujar Feriyal.


Dirinya mengajak rekan-rekan media untuk menyajikan berita yang berimbang agar pesan yang disampaikan dalam berita tersebut dapat ditetima oleh masyarakat luas (publik).

"Sampaikan informasi yang mencerdaskan masyarakat dengan tulisan-tulisan yang edukatif," terang Feriyal.

Feriyal juga menegaskan bahwa, media mainstreem merupakan wadah informasi, jadi tak hanya sebatas rangkuman peristiwa, namun juga harus disertai artikel-artikel edukatif untuk memberikan informasi yang konstruktif ditengah dinamika sosial yang rentan memecah belah masyarakat.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01