Mori Hanafi Totalitas Menangkan Zul-Uhel

Mataram - Reportase7.com

Anggota DPR RI Terpilih Periode 2024-2029 Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa dari Partai NasDem, Mori Hanafi menegaskan siap ‘All Out’ berjuang memenangkan pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur NTB Zulkieflimansyah-Suhaili FT (Zul-Uhel) di kontestasi Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur (Pilgub) NTB 2024.

Terlebih DPP Partai NasDem telah resmi memberikan dukungannya kepada pasangan tersebut. Dimana hal itu ditandai dengan telah diserahkan sekaligus diterimanya formulir persetujuan model B1-KWK partai politik dari NasDem kepada pasangan yang kerap disebut paket Bang Zul-Abah Uhel ini, Kamis (22/08/2024) kemarin di Mataram.

Keputusan totalitas Mori Hanafi bergerak memenangkan Zul-Uhel juga menjadi pernyataan sikap tegasnya dalam mengindahkan keputusan DPP Partai.

“Saya akan ‘all out’ mendukung dan memenangkan calon yang didukung oleh NasDem. Karena di Pilgub (NTB) ini, Partai NasDem mendukung Bang Zul dan Abah Uhel,” ujarnya di Mataram.

Pria yang juga Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nusa Tenggara Barat itu bahkan mengaku telah mengerahkan seluruh sumber daya yang dimilikinya. Baik itu tim sukses (timses) maupun relawannya untuk bergerak kompak dan solid memenangkan pasangan Zul-Uhel di Pilgub NTB tahun ini.

Eks Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB itu juga menegaskan telah berada di ‘mode siap tempur’. “Sudah jelas, ini perintah partai. Jadi kita siap tempur untuk bahu-membahu memenangkan calon yang didukung oleh Partai NasDem. Yang pasti, semua akan kita kerahkan secara maksimal dalam membersamai gerak langkah perjuangan Bang Zul-Abah Uhel,” tegas Mori Hanafi.

Untuk diketahui, Mori Hanafi adalah Caleg DPR RI Terpilih dengan perolehan suara terbanyak kedua. Yakni dengan akumulasi raihan 100.792 suara. Sedangkan perolehan suara pribadi mencapai 67.727 suara di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 lalu. Dia menargetkan, perolehan suara lalu akan dilipat gandakan untuk Zul-Uhel.

“Insya Allah akan kita dilipat gandakan,” ujar Mori Hanafi.

Untuk mencapai target tersebut, dia juga mengaku telah mulai menyusun strategi. Karena ia tak menampik, bahwa pertarungan Pilgub NTB kali ini akan cukup kompetitif. Meski demikian, ia menyatakan optimis Zul-Uhel dapat memenangkan kontestasi ini. Karena, rekam jejak kepemimpinan kedua sosok tersebut tidak diragukan lagi.

Menurut dia, Zul saat memimpin bumi NTB pada periode 2018-2023 lalu dinilai cukup luar biasa. Dimana banyak hal telah dibuktikan secara nyata. Begitupun dengan Uhel sebagai eks Bupati Lombok Tengah dua periode dinilai sukses membangun daerah yang dijuluki bumi ‘Tatas Tuhu Trasna’ tersebut.

Bahkan Zul diera kepemimpinannya disebut sebagai Bapak Pendidikan. Sementara Uhel diketahui sebagai Bapak Pembangunan. Sehingg menurut Mori Hanafi, keduanya merupkan sosok yang pas dan klop memimpin NTB selama lima tahun kedepan.

“Jadi saya kira Zul-Uhel ini adalah perpaduan yang pas untuk memimpin NTB,” terangnya.

“Pengalaman Bang Zul juga sudah tidak kita ragukan lagi. Beliau pernah menjadi anggota DPR RI tiga periode, pernah jadi Gubernur. Begitu pun Abah Uhel adalah politisi senior, beliau pernah jadi Ketua DPRD NTB, pernah jadi Ketua DPD Golkar, dan jadi Bupati Lombok Tengah dua periode. Dan keduanya merupakan figur yang bisa lebih diterima ditingkatan grassroot,” pungkas Mori.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01