Bima - Reportase7.com

Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Pancasila (PP) Kota dan Kabupaten Bima sukses dilaksanakan dengan khitmat dan semangat kebersamaan yang dihadiri oleh seluruh anggota seKabupaten dan Kota Bima.

Acara tersebut berlangsung di Aula SMKN 3 Kota Bima yang dipimpin langsung oleh ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi NTB Eddy Sophiaan, ST, dan sejumlah pengurus MPW NTB, Sabtu 31 Agustus 2024.

Acara Muscab diselenggarakan bertujuan untuk memilih Ketua Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila yang baru untuk Kota dan Kabupaten Bima.

Ketua Panitia Muscab Taufikurrahman SH, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta dan pihak-pihak yang telah mendukung atas terselenggaranya acara Muscab.

"Terima kasih ataa ucapan kehadiran para peserta hadir, ini sebagai momentum bagi regenerasi dan penguatan organisasi Pemuda Pancasila di tingkat cabang," ungkap ketua panitia.

Pada kesempatan yang sama ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila NTB Eddy Sophiaan, ST, menyampaikan bahwa, Muscab PP merupakan langkah baru dalam menata sebuah organisasi yang  memiliki nama yang sudah dikenal oleh masyarakat luas.

Dirinya menekankan pada pemimpin Cabang PP yang baru agar mampu menjaga soliditas dan kekompakan dalam organisasi.

"Pemimpin harus menjadi garda dalam menjaga pentingnya kekompakan dalam menghadapai dinamika sosial di daerah," ujar ketua MPW PP NTB Eddy Sophiaan.

Eddy memberikan apresiasi atas peran Pemuda Pancasila dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta mendorong organisasi PP untuk terus berkontribusi dalam pembangunan daerah.


"PP harus berperan aktif dalam menjaga kondusifitas dan mendorong pembangunan daerah yang berkelanjutan," tegas Eddy.

Dalam pemilihan yang dilaksanakan dengan penuh keterbukaan dan demokrasi, Muscab PP Kota dan Kabupaten Bima berhasil menetapkan Muhamad Haris, ST sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bima yang baru dan Buyung Nasution, MM., Inov, sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bima.

Kedua ketua MPC Kota dan Kabupaten Bima kompak untuk terus memberikan kontribusi dan mengawal pembangunan di Kabupaten/Kota Bima. Lebih-lebih menjaga kondusifitas menjelang pilkada serentak 2024.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01