Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi Meninjau Langsung Rehab Koramil 1607-09/Utan Rhee

Sumbawa - Reportase7.com
Kunjungan Panglima Komando Militer IX/ Udayana, Mayjen TNI Bambang Trisnohadi beserta Ketua Persit KCK Daerah IX/ Udayana, Ny. Dian Bambang Trisnohadi, serta Danrem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.IP., M. IP, disambut oleh Dandim 1607/SBW, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E,M.Han di Koramil 1607-09/ Utan Rhee Rabu 07 Agustus 2024.

Hadir juga Danramil 1607-09/Utan Rhee, Lettu Inf Lalu M. Said, beserta Anggota, Kapolsek Utan, Iptu Awaluddin, S. IP., MM. Inov, Kapolsek Rhee Ipda Romy Octovian Munir, SH, Forkompincam Utan, Forkompincam Rhee, Kades se-Kecamatan Utan dan Kades se-Kecamatan Rhee, Tokoh Agama, Toko Masyarakat serta Masyarakat Penerima bantuan.

Kunjungan Pangdam IX/Udayana ke Koramil 1607-09/Utan Rhee, dalam rangka Peninjauan hasil Rehab Koramil 1607-09/Utan Rhee dan memberikan bantuan PUSKOPAD A DAM IX/Udayana kepada 10 Masyarakat dari Desa Motong dan Desa Balebrang Kecamatan Utan.

Camat Utan Syahruddin, S.Sos, dalam sambutannya berterima kasih atas kedatangan Pangdam IX/Udayana di Kecamatan Utan. Ia juga menyampaikan laporan keadaan Kecamatan Utan dan masyarakat. Kecamatan Utan terdiri dari 9 Desa dan penduduk hampir 35 Ribu jiwa.

"Alhamdulillah selama ini selalu tetap berkoordinasi dengan pihak Koramil 1607-09/Utan Rhee dalam menjaga situasi keamanan, begitu juga bersama dengan Polsek Utan," ucap Camat Utan.

Sementara itu Pangdam IX/Udayana rangka meninjau hasil Rehab Koramil 1607-09 Utan Rhee, sekaligus meninjau pembangunan smelter PT Aman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat.

"Kemarin kami tiba di Sumbawa Barat langsung meninjau PT AMNT, kemudian melaksanakan kunjungan ke Kodim Sumbawa Barat," ujar Pangdam IX/Udayana

Sebagai Pangdam IX/Udayana dirinya ingin menyapa sekaligus betsilaturrahmi denagan jajaran yang ada di Korem 162/WB dan meninjau satuan-satuan jajaran Kodam IX/Udayana.

"Kami ingin memperkenalkan diri sekaligus mau pamitan, saya baru sekitar 4 atau 5 bulan menjabat sebagai Pangdam, namun 2 minggu yang lalu di mutasi mengemban jabatan yang baru," ujarnya.
 
Dirinya juga mendapatkan kehormatan menjadi Pangkogabwilhan 3, akan bermarkas di Timika Papua dan akan fokus untuk pengendalian operasi di Papua.

Jabatan Pangdam IX/Udayana yang baru nantinya akan di jabat oleh Mayjen Zamroni saat ini menjabat sebagai Komandan pusat persenjataan kavaleri.

"Tanggal 20 Agustus 2024 nanti akan serah terima jabatan Pangdam IX/Udayana," terangnya.

Mayjen TNI Bambang Trisnohadi sangat senang bisa menghadiri dan melihat langsung Rehab secara Swakelola Koramil 1607- 09/Utan Rhee.

Disampaikan Pangdam, TNI selama ini banyak berkecimpung di bidang ketahanan pangan (Hanpang) karena itu merupakan program TNI Angkatan Darat (TNI AD) juga pengentasan stunting.

"Kami siap untuk terus mendukung Pemerintah Daerah bersinergi dengan Kepolisian untuk menciptakan wilayah ini agar aman dan kondusif terutama,  menjelang Pilkada serentak," pungkasnya.

Pewarta: Mulyadi
Editor: R7 - 01