PKB Labuhkan Dukungan Untuk Pasangan Rohmi-Firin

Jakarta - Reportase7.com

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya melabuhkan dukungannya pada bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah-Musyafirin (Rohmi-Firin). SK dukungan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat 02 Agustus 2024.

"Insya Allah PKB mantap dukung pasangam Rohmi-Firin," ujar Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani saat penyerahan SK dukungan.

Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani yang akrab disapa Lalu Ari memaparkan bahwa, dukungan yang diberikan pada Rohmi-Firin setelah melalui pertimbangan dan pengkajian mendalam. Sebelumnya PKB juga menjalin komunikasi politik dengan bakal pasangan calon Lalu Muhammad Iqbal dan Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda).

Senada dengan Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dukungannya pada Rohmi-Firin berharap dapat membangun komunikasi politik intens dan memenangkan Pilgub NTB 2024.

"Saya yakin Rohmi-Firin adalah pasangan yang ideal. Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang diusung oleh PKB adalah orang-orang yang dinginkan oleh masyarakat NTB, mengerti masalah, dan mampu mensejahterakan masyarakat NTB," beber Jazilul Fawaid.

Dengan dukungan PKB, Rohmi-Firin memastikan diri bisa mendaftar ke KPU. Diketahui sebelumnya Rohmi-Firin telah mendapatkan dukungan dari partai Perindo yang memiliki 3 kursi, dan PDIP yang memiliki 4 kursi. Ditambah PKB 6 kursi, maka total tiket mendaftar yang dikantongi Rohmi-Firin berjumlah 13 kursi.

"Rohmi-Firin sudah pasti bisa mendaftar di KPU untuk bekompetisi pada pilkada serentak 2024," tandasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01