Ribuan Pendukung Banjiri Deklarasi Pasangan Jarot-Ansori, Siap Wujudkan Sumbawa Maju dan Berdaya Saing

Sumbawa - Reportase7.com

Deklarasi pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Sumbawa Jarot-Ansori dibanjiri ribuan masa pendukung dari 24 Kecamatan di Kabupaten Sumbawa bertempat di Taman Kerato, Minggu 11 Agustus 2024.

Bakal calon Bupati Sumbawa Ir. H Syarafuddin Jarot, MP, menyampaikan dalam orasi politik, pasangan Jarot-Ansori telah mendapatkan dukungan 14 kursi koalisi pengusung parpol Nasdem, Gerindra, PKB, dan Partai Pendukung Partai PSI, PBB, Garuda dan Prima.

Dari persyaratan 9 kursi untuk dapat memdaftr di KPU serta maju dan bertarung di Pilkada Sumbawa 27 Nopember 2024 mendatang. Maka pasangan Jarot-Ansori siap untuk mendaftar di KPU Sumbawa 27-29  Agustus 2024 Mendatang.

Menurutnya, sesuai dengan visi misi Jarot–Ansori seperti pertanian dan peternakan dengan menyiapkan sarana prasarana, pupuk dan pakan, serta pengembangan industrialisasi seperti industri pengolahan pertanian, pengolahan jagung dan pakan ternak. Ciptakan Colstorage bagi hasil perikanan di daerah, dan jalan penghubung 48,9% dalam keadaan mantap dan 50% lainnnya belum mantap.

"Untuk itu, kedepannya kami siap menangani dan membenahinya jika kami dipercayakan menjadi pemimpin Sumbawa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Periode 2024-2029," ucap H. Jarot.

Tentunya untuk mewujudkan itu semua maka melakukan lobby, jaringan dan komunikasi dengan rekan-rekan kolega baik secara nasional dan internasional, agar dapat mendapatkan alokasi anggaran yang lebih banyak dalam rangka membangun Sumbawa yang lebih maju dan berdaya saing, dengan menjalankan pemerintahan yang bersih dan berwibawa. beber H. Jarot.

Terkait pelayanan, lanjut H. Jarot, maka pelayanan ke masyarakat harus lebih ditingkatkan, perizinan yang mudah bagi para investor, akan Ciptakan wilayah birokrasi yang bersih dan bebas dari korupsi, terutama dilingkungan ASN dan insentif ASN dan honore. Itu semua jadi perhatian pasangan Jarot-Ansori.

"Soal destinasi wisata seperti mata air jitu di Pulau Moyo, potensi Hiu Paus, banyak tempat kita drifting, sonokling, karena itu infrastruktur dasar untuk menghubungkan destinasi wisata harus dibenahi dan ditingkatkan," tandasnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Sumbawa Drs H. Mohammad Ansori dalam pidatonya siap mendampingi H. Jarot untuk memenangkan Pilkada Sumbawa.

"Insha'Allah, jika Jarot-Ansori menang maka semua infrastruktur pembangunan Sumbawa akan terus dibenahi dan ditingkatkan, termasuk menghubungkan para pelaku UMKM untuk memperoleh persoalan usaha, agar ekonomi kerakyatan UMKM diberdayakan," ungkap Ansori.

Tentunya juga kearifan lokal, budaya lokal seperti kerapan kerbau, pacuan kuda di lestarikan. Maka, Insha' Allah UMKM bisa berjualan dan produk lokal harus diintegrasikan dengan baik.

"Mana tau barang kayu, lamun to sanyaman ate, nan si sanak parana," pungkas Ansori mengakhiri pidato politiknya.

Pewarta: IA/Red
Editor: R7 - 01