Sahabat Mengajar Nusantara Resmi di Lepas, Ini Harapan Staf Ahli Bupati Sumbawa

Sumbawa - Reportase7.com

Bupati Sumbawa yang di Wakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik I Ketut Sumadi Arta, SH, melepas secara resmi Sahabat Mengajar Nusantara (SAGANTARA). Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Win Ariga Mansur Malonga, S. Pi., M. Sc, Ceo Sagantara Jihad Fatahilah dan Mahasiswa Peserta Sagantara yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati, Minggu 11 Agustus 2024.

I Ketut Sumadi Arta mengatakan, dalam era globalisasi saat ini, tantangan yang kita hadapi semakin kompleks dan beragam. Kemajuan teknologi dan informasi telah membawa perubahan besar dalam berbagai aspek kehidupan kita, namun di balik segala kemajuan tersebut masih terdapat banyak wilayah daerah yang memerlukan perhatian dan bantuan, terutama di bidang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia (SDA).

Sahabat mengajar Nusantara melalui program ekspedisi 'Saga Muda' telah menunjukkan kepedulian dan tanggungnya dalam membantu masyarakat di daerah 3T (Tertinggal Terdepan dan Terluar).

"Program ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat, tetapi juga untuk memberdayakan mereka agar dapat Mandiri dan berkembang secara berkelanjutan," ujar staf Ahli.

Lebih lanjut staf ahli menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota tim ekspedisi 'Saga Muda' atas dedikasi dan semangatnya dalam menjalankan misi yang mulia ini.

"Tugas yang adik-adik emban bukanlah tugas yang ringan, melalui program ini adik-adik sekalian akan berhadapan langsung dengan berbagai tantangan di lapangan. Namun saya yakin dengan semangat kebersamaan dan kerja keras segala tantangan akan dapat diatasi," terang Staf Ahli menyemangati tim ekspedisi Saga Muda.

Staf Ahli berharap, kepada adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam tim ini, kalian adalah harapan masa depan bangsa melalui pengalaman. Dirinya berharap dapat memperoleh banyak pelajaran berharga yang akan memperkaya pengetahuan dan membentuk karakter kalian sebagai pemimpin-pemimpin bangsa masa depan.

"Saya percaya pengalaman ini akan memberikan kalian wawasan yang lebih luas tentang kondisi nyata masyarakat kita, serta mengasah kemampuan kalian dalam menghadapi berbagai situasi dan permasalahan," terangnya.

Ia menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Sahabat Mengajar Nusantara atas inisiatif dan konsistennya dalam melaksanakan berbagai program pengabdian masyarakat. Program tersebut tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat yang dibantu tetapi juga bagi para peserta yang terlibat di dalamnya.

"Kalian semua adalah teladan bagi generasi muda lainnya, saya berharap program ini dapat terus berlanjut dan berkembang di masa yang akan datang," ungkapnya.

Pada kesempatan itu Staf Ahli juga mengajak seluruh elemen masyarakat baik dari kalangan pemerintah, swasta maupun organisasi kepemudaan untuk terus mendukung dan berpartisipasi dalam berbagai program pengabdian masyarakat.

"Hanya dengan kerjasama dan gotong royong kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa untuk menciptakan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera," pungkasnya.

Pewarta: Juwie/Red
Editor: R7 - 01