Abah Uhel Berkomitmen Lanjutkan Pembangunan Teluk Awang

Lombok Tengah - Reportase7.com

Melaksanakan jadwal kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gibernur NTB pasca penetapan nomor urut, salah satu Wakil Gubernur NTB dengan jargon Bang-Abah sambangi masyarakat Desa Mertak Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah. Dihadapan ratusan masyarakat, calon Wakil Gubernur berjanji akan melanjutkan pembangunan di Teluk Awang.

Salah seorang tokoh masyarakat Dusun Awang Desa Mertak, Rangga Wasita S. Pd, menyatakan, keberadaa calon wakil Gubernur dengan jargon Bang-Abah sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Awang umumnya Kabupaten Lombok Tengah. Selama memimpin Lombok Tengah menjabat sebagai Bupati dua periode, sudah banyak program yang dilakukan berdampak langsung dan dirasakan oleh masyarakat khususnya Awang.

"Kalau calon wakil Gubernur ini sudah tidak asing lagi ketika berada di tengah kami," ungkapnya.

Dengan banyak program yang diraskaan oleh masyarakat terutama yang berada di pesisir, pihaknya nengakui tidak ada alasan masyarakat untuk tidak mendukung dan menjatuhkan pilihan kepada Bang-Abah pada Pilgub tahun 2024 ini.

Oleh sebab itu, mewakili masyarakat khususnya Awang akam segera menyatukan persepsi dan niat untuk menjatuhkan pilihan untuk mrncoblos calon Gubernur dan wakil Gubernur nomor urut dua.

"Kami sepakat dan satu niat untuk mendukung Abah Uhel sebagai wakil Gubernur NTB," tegasnya singkat.

Sementara calon wakil Gubernur NTB dengan jargon pemenangan Bang-Abah, HM Suhaili Fadhil Thohir SH MM atau akrab disapa Abah Uhel menyatakan, pihaknya merasa bsrsyukur bisa kembali hadir ditengah masyarakat Desa Mertak di Dusun Awang setelah lima tahun tidak menjabat sebagai Bupati Lombok Tengah. Adapun niat kembali mengunjungi masyarakat tidak lain ingin kembali mempererat tali persaudaraan.

"Dengan harapan pertemuan ini bisa bernilai ibadah," ungkapnya.

Menurutnya masyarakat Awang tidak bisa lepas dari ingatannya dan sudah menjadi bagian dari keluarga yang snagat melekat dihatinya. Oleh sebab itu, kerinduannya kepada masyarakat Awang sangat terobati dengan bisa bertemu dan bertatap muka pada kesemlatan saat ini.

"Jujur saya sangat merindukan berada ditengah-tengah masyarakat Awang," akunya.

Selian niat ingin melepas rindu, kedatangannya juga untuk meminta ijin maju sebagai wakil Gubernur NTB 2024-2029 mendatang. Dan jika terpilih nanti, selain ingin bisa bermanfaat bagi masyarakat NTB ingin juga mengembangkan potensi Teluk Awang sehingga bisa bermanfaat besar bagi masyarakat Awang khususnya.

"Keinginan lebih memgembangkan lagi potensi yang ada di Teluk Awang sudah menjadi dambaan saya sejak lama, sy berjanji akan kembali lagi nanti dengan segudang program jika terpilih," janjinya.

Mwnururtnya, potensi yang dimiliki Teluk Awang sangat besar dan juga sangat bisa bermanfaat bagi masyarakat luas umumnya. Seperti halnya dengan keberadaan Pelabuhan yang dibangun dulu semasih menjabat sebagai Bupati dua periode.

Harapannya dulu dengan keberadaan Pelabuhan ikan tersebut bisa menjadi salah satu wadah masyarakat untuk bisa menenuhi kebutuhan ekonomi mereka.

"Namun mengapa dan tidak mengetahui secara jelas mengapa Bupati selanjutnya dulu tidak melanjutkan pembenahan keberadaan Pelabuhan apalagi waktu itu susab jelas Master Plain arah perkembangan Pelabuhan tersebut," herannya.

Kendati demikian, jika terpilih nanti sebagai wakil Gubernur potensi yang ada di Teluk Awang terutama keberadaan Pelabuhan akan semakin dikembangkan demi untuk kemaslahatan masyarakat setempat.

Apalagi konsennya nanti jika dipercayakan masyarakat akan fokus menhembangkan potensi kelautan yang selaras dengan potensi yang dimiliki oleh Desa Mertak khususnya Dusun Awang.

"Keinginan mengembangkan potensi kelautan Loteng sudah lama menjadi obsesi dan keinginan untuk saya lakukan," sambungnya.

Bahkan rencana pembangunan industrialisasi potensi kelautan di Awang kembali akan dihidupkan nanti jika terpilih. Karena jika terbangun industrialisasi kelautan nantinya di Awang maka akan selaras dan saling menopang dengan keberadaan pelabuhan Teluk Awang.

"Karunia tuhan potensi kelautan ini kalau kita tidak manfaatkan untuk kepentingan masyarakat maka kita termasuk holongan manusia yang merugi," ujarnya.

Oleh sebab itu, untuk mewujudkan itu semua pihaknya mengajak semua masyaranat untuk bahu membahu bersama-sama untuk memenangkan Zul-Uhel pada Pilkada Gubernur periode 2024-2029 ini. Sehingga kemenangan Zul-Uhel nanti merupakan kemenangan masyarakat NTB khususnya masyarajat Awang.

"Mari kita bersatu untuk kita bersama memenangkan pasangan Bang-Abah," paparnya.

Pewarta: Wid/Red
Editor: R7 - 01