Bang Zul Penuhi Undangan Peringatan Maulid Masyarakat BTN Royal Zaitun di Gunungsari

Lombok Barat - Reportase7.com

Calon Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Ikhlas BTN Royal Zaitun, Desa Ranjok, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, Minggu malam (29/09/2024).

Kehadirannya sekaligus menjawab undangan masyarakat Royal Zaitun yang beberapa hari lalu datang bersilaturrahmi ke kediamannya di Lingkar Harmoni jalan Lingkar Kota Mataram.

Melihat antusias warga, Bang Zul menyampaikan bahwa baru kali ini mendatangi masjid yang berbeda berbeda. Masyarakatnya pun sangat terbuka. Menyapa dengan tangan terbuka.

"Terimakasih atas undangannya malam ini. Saya sangat bangga bisa hadir, bersama masyarakat Ranjok Gunungsari untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad," ujar Bang Zul membuka sambutan.

Di satu sisi, Bang Zul juga menyampaikan pesan mendalam kepada masyarakat dan jemaah. Sebab dalam peringatan maulid, tidak perlu merayakannya dengan hura-hura dan berlebihan.

"Alhamdulillah di sini kita bisa mendengarkan langsung ceramah dari tuan guru kita, sekaligus Zurriyat Rosulullah. Ini cara merayakan dengan tepat," ungkapnya.

"Jangan sampai merayakan maulid dengan penuh kemewahan, tapi kita tidak tau ada anak yatim dan orang miskin di sekitar kita yang belum tau besok pagi makan apa?" pesannya.

Dirinya memgajak masyarkat untuk saling menolong dan memperhatikan satu sama lainnya, dimana ajaran tersebut telah diterapkan oleh Rasulallah Saw dan para sahabatnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01