Danrem 162/WB Berikan Bantuan Dana Sosial Kepada 182 Veteran

Lombok Utara – Reportase7.com

Menjadi moment bahagia bagi para anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) NTB. Dimana Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M. Han,  memberikan Dana Sosial kepada 182 Veteran yang diwakili oleh beberapa Veteran yang diundang khusus pada acara Turnamen Golf Piala Danrem 162/Wira Bhakti di Lombok Kosaido Golf Club, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, pada Sabtu (31/08/2024).

Menurut Brigjen TNI Agus Bhakti, turnamen yang mengusung tema “Semangat Merdeka: Golf untuk Negeri” juga merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa yang telah berjuang tanpa kenal lelah demi kemerdekaan.

Selain menjadi ajang kompetisi, kegiatan itu juga merupakan momen penting untuk memperkuat tali silaturahmi dengan semua kalangan termasuk para Veteran, Forkompinda NTB dan Pegiat Olahraga Golf yang berada di NTB.

Danrem 162/WB menyerahkan Dana Sosial kepada 182 veteran yang berada di wilayah NTB. Langkah ini menjadi bukti nyata perhatian Korem 162/WB terhadap para pejuang yang telah mengorbankan segalanya demi lahirnya negeri tercinta ini.

"Kemerdekaan yang hari ini kita nikmati, tidak lepas dari kegigihan para pejuang dan veteran dimasa lalu," tegasnya.

Ia menegaskan, bangsa yang besar tidak pernah melupakan jasa para pendahulunya yang telah rela mengorbankan apa saja untuk tegaknya bangsa Indonesia.

"Keberadaan para veteran ditengah kita seyogyanya menjadi pengingat betapa kita generasi muda harus menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif demi kemajuan bangsa," ujar Brigjen Agus Bakti.

Bapak Yohanis Bali,

Salah seorang perwakilan Veteran dari 182 orang veteran Yohanes Bali mengaku sangat bahagia atas perhatian Danrem 162/Wira Bhakti dan Jajaran. Mereka merasa bangga karena generasi penerus tetap menghargai hasil perjuangan yang telah dilakukan dimasa lampau.

Selain bantuan sosial, KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M. Sc, sebelumnya telah melaksanakan Program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dihuni oleh para Veteran, Warakawuri maupun Purnawirawan di NTB dan daerah lainnya.

KASAD memastikan bahwa, hunian yang ditempati oleh mereka layak untuk ditinggali.

"Para Veteran, Warakawuri maupun Purnawirawan harus bisa menikmati masa tuanya sebagai buah dari pengorbanan mereka dimasa lampau. Serta, meneguhkan komitmen untuk terus menjaga semangat persatuan dan kebersamaan," pungkasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01