LOGIS Harapkan Kapolda NTB Baru Mampu Jaga Netralitas

Mataram – Reportase7.com

Lombok Global Institute (LOGIS) meminta Kapolda NTB yang baru, Irjen Hadi Gunawan untuk menjaga netralitas menjelang Pilkada NTB 2024.

“Kita meminta dan mendesak Kapolda NTB yang baru untuk menjaga netralitasnya,” kata Direktur LOGIS NTB, M. Fihiruddin, Rabu, 25 September 2024.

Fihiruddin menegaskan, momen Pilkada saat ini sangat rentan terhadap pelanggaran netralitas. Sehingga dia meminta menghindari pertemuan yang bersifat pribadi di tempat- tempat ngopi/ restaurant dengan salah satu Paslon atau calon apapun kepentingannya.

“Apapun kepentingannya, kita berharap tidak melakukan pertemuan peribadi di tempat tempat ngopi/ restaurant dengan salah satu calon,” ujarnya.

Fihiruddin berharap aparat penegak hukum dapat menjaga netralitasnya di Pilkada NTB. Mengingat saat ini NTB masuk dalam daftar wilayah rawan dan kerapkali terjadi pelanggaran netralitas.

“Kita berharap Pilkada ini kondusif tanpa ada pelanggaran netralitas yang merugikan salah satu calon, dan NTB masuk wilayaj daerah rawan PILKADA di nasional," tandasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01