Muscab MPC Kabupaten Dompu Berjalan Sukses, Addy: Garda Terdepan Menjaga Ideologi Pancasila

Dompu - Reportase7.com

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi NTB Eddy Sophiaan, ST, memimpin Muscab Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP)  Kabupaten Dompu. Muscab berjalan tertip dan sukses yang berlangsung di gedung PKK Kabupaten Dompu, Minggu 01 September 2024.

Ketua MPW PP NTB Eddy Sophiaan, ST, menyampaikan apresisasi yang luar biasa kepada peserta Muscab MPC PP Dompu, dimana seluruh peserta dapat berkesempatan hadir guna untuk kepentingan bersama dalam memilih ketua MPC PP Dompu.

Eddy sapaan akrabnya mengajak semua yang terlibat dalam organisasi MPC PP Kabupaten Dompu untuk bersama-sama bersinergi dengan semua stakeholder demi kemajuan Kabupaten Dompu.

Ia juga menekankan, keberadaan MPC PP di Kabupaten Dompu, untuk membantu pemerintah dalam memgembangkan program-program pemberdayaan, bakti sosial dan sejumalah program penting lainnya.

"MPC PP Kabupaten Dompu harus bersinegi dengan pemetintah, dari tingkat Desa sampai tingkat Kabupaten bahkan dengan pihak swasta untuk mendorong dan mengawal pembangunan daerah," ujar Eddy.

"Pemimpin baru MPC PP Dompu harus mampu membawa warna baru dalam kepemimpinannya, serta menjadi garda terdepan dalam menjaga ideologi Pancasila," pungkasnya.

Pada Muscab MPC PP Kabupaten Dompu, Abdurrahman terpilih sebagai ketua MPC PP Kabupaten Dompu. Abdurrahman berikrar di depan seluruh anggota Muscab saat penyerahan pataka PP oleh ketua MPW PP Privinsi NTB. Ia berjanji berpegang teguh dan tunduk pada AD/ART organisasi PP, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan mengamalkan Pancasila sebagai lambang Negara Kesatuan Indonesia.

Abdurrahman dalam paparan singkatnya mengatakan, terima kasih atas amanah yang diberikan sebagai ketua MPC PP Kabupaten Dompu. Dirinya bersama semua struktur pengurus akan bekerja maksimal untuk membantu pemerintah mengawal setiap program dan pembangunan di Kabupaten Dompu.

"Sinergitas adalah kata kunci yang harus kita selaraskan bersama," terang Abdurrahman.


Muscab MPC Kabupaten Dompu Berjalan Sukses, Addy: Garda Terdepan Menjaga Ideologi Pancasila

Kabupaten Dompu salah satu daerah yang dianugrahi oleh tuhan dimana kekayaan alamnya yang sangat melimpah. Salah satunya perkebunan Tebu dan pengolahan gula, pengolahan minyak kayu putih dan yang paling mengesankan adalah tambang Emas terbesar ada di Kaupten Dompu yang sebentar lagi akan mulai betoprasi.

"Hal itu tentu kita sebagai masyarakat Dompu harus mengawal semua Sumber Daya Alam (SDA) kita, jangan sampai kita menjadi penonton di rumah sendiri," pungkasnya.

Seblumnya Eddy telah melantik ketua MPC Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01