Nginap Dirumah Warga, H. Amar Disuguhkan Pesal dan Lokan Kuning

Sumbawa Barat - Reportase7.com

Calon Bupati Sumbawa Barat Nomor Urut 1, H. Amar Nurmansyah, kembali menuai dukungan penuh dari ratusan warga di wilayah Selatan Kabupaten Sumbawa Barat, yakni Dusun Ai Kangkung dan Desa Tongo Kecamatan Sekongkang.  Di dua titik ini  Cabup dengan program KSB Maju Luar Biasa ini dinilai sebagai calon kepala daerah yang mampu menempatkan diri dengan berbagai kalangan.

H, Amar mengaku sengaja memilih wilayah lingkar Selatan sebagai wilayah pertama pelaksanaan Kampanyenya, meski harus bermalam di rumah warga dengan kondisi apa adanya. Di dua titik ini ia banyak  bertatap muka dengan warga masyarakat secara langsung dan menampung aspirasi mereka.
 
"Saya memilih menginap dan bertatap muka supaya tahu apa yang bisa dilakukan kedepan, walaupun sebetulnya kami sudah punya catatan wilayah ini problemnya apa," ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa pemimpin ideal harus memiliki komitmen untuk dekat dengan masyarakat dan mendengarkan keluhan secara langsung. Oleh sebab itu, kata H. Amar, dia ingin lebih dekat dengan masyarakat.

"Kalau enggak masuk ke tempat-tempat yang membutuhkan perhatian begini, jangan pernah bermimpi jadi pimpinan. Tidur saja di rumah," ujarnya.

H. Amar menggelar kampanye hari keduanya di dua titik ini, Kamis, 26/9, setelah sebelumnya berkampanye dan menyapa warga Dusun Talonang Baru, Dusun Lemar Lempo dan Dusun Tatar Kecamatan Sekongkang. Kehadirannya disambut begitu meriah oleh warga yang mengaku telah menjadi pendukung AMAR - NANI sejak keduanya mendeklarasikan diri maju di Pilkada KSB, Rabu 25 September 2024.

Selanjutnya, H. Amar mengunjungi dan bermalam di rumah tokoh masyarakat Desa Tongo, H. Masairang.  Di sini, H. Amar juga mendengarkan keluhan masyarakat.

Tak hanya itu, H. Amar juga ikut makan bersama tokoh masyarakat tersebut dengan menu ikan Pesal dan lokan kuning khas masakan Desa Tongo.

"Kalau sudah disediakan Pesal dan Lokan Kuning begini, insya Allah di Desa Tongo ini Amar - Nani menang telak," cetus H. Amar disela-sela lahapnya menikmati hidangan.

H. Masairang selaku pemilik rumah, mengaku senang bisa dikunjungi H. Amar. Dia berharap penduduk di sekitar tempat tinggalnya termasuk warga Desa Tongo khususnya akan solid mendukung pasangan Amar - Nani.

"Semoga saja, biar Desa Tongo jauh lebih maju, warganya juga lebih maju. Apalagi program-program yang ditawarkan  secara keseluruhan menyasar berbagai kebutuhan dasar masyarakat," ucapnya.

Pewarta: Ajeng
Editor: R7 - 01