Pasangan SJP-Fatihin Kukuhkan Ratusan Relawan SOBAT

Lombok Timur - Reportase7.com

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur Suryadi Jaya Purnama (SJP) dan Tuan Guru Fatihin (TGF) melakukan pengukuhan Relawan SOBAT (Solah Soleh Barisan Tangguh) pada Sabtu 21/09/2024 bertempat di Gedung Gelanggang Kotaraja, Sikur, Lombok Timur.

Dalam pengukuhan Relawan SOBAT langsung dipimpin oleh ketua Relawan sekaligus ketua panitia Lalu Junaidi yang dalam sambutannya menegaskan Relawan SOBAT tersebar di seluruh Lombok Timur dan malam ini berkumpul di Kotaraja untuk mendeklarasikan Pemenangan Pemilu untuk SJP-Fatihin.

"Relawan SOBAT tersebar di Seluruh Lombok Timur, dari ujung selatan sampai utara, timur maupun barat, malam ini berkumpul di Kotaraja untuk mendeklarasikan Pemenangan SJP-FATIHIN di Pilkada Lombok Timur," ungkap Miq Jun sapaan akrab Ketua Relawan Sobat, Sabtu (21/09/2024)

Ia melanjutkan, Relawan SOBAT ini akan menjadi penggerak mulai dari RT, Dusun, Desa, dan Kecamatan yang ada di Lombok Timur.

"Banyak relawan pemenangan yang setelah di deklarasikan kemudian tidak bergerak, jadi kita tegaskan bahwa relawan SOBAT akan berkomitmen memenangkan pasangan Solah Soleh dari tingkat RT, Dusun, Desa/Kelurahan Sampai Kecamatan yang ada di Lombok Timur" tegas tokoh muda Lombok Timur itu

Relawan SOBAT ini tergolong usia muda, hal ini karena calonnya juga usia muda. Relawan SOBAT berada dibarisan yang jelas, yaitu memperjuangkan SJP - TGF sampai menang

"Kita percaya, pasangan SJP-TGF merupakan calon bupati dan wakil bupati termuda, namun memiliki gagasan dan konsep untuk membangun Lombok Timur, pasangan ini akan bisa merubah daerah kita menjadi lebih baik lagi," tambah miq Jun.

Pada kesempatan yang sama Suryadi Jaya Purnama calon bupati Lombok Timur yang hadir langsung dalam kegiatan pengukuhan tersebut mengapresiasi kepada relawan SOBAT yang telah menginisiasi pertemuan malam ini.

"Saya merasa bangga dan terharu, melihat ratusan pemuda berkumpul malam ini untuk berjuang bersama SJP - TGF dalam pemilihan kepala Daerah Lombok Timur," ujar SJP.

SJP menambahkan, kehadirannya di depan relawan SOBAT untuk sama-sama berjuang merubah daerah Lombok Timur yang kaya terkait sumber daya Alam (SDA).

"Daerah Lombok Timur terdapat kekayaaan alam yang sangat luar biasa, terdapat sawah dan kebun yang melimpah hasilnya, pariwisata yang indah dan laut yang penuh dengan sumber daya alamnya, tetapi daerah kita selalu tertinggal," terang SJP.

SJP prihatin terkait dengan pembangunan yang ada di Lombok Timur dimana pembangunan secara keseluruhan belum merata, begitulah yang dirasakan oleh masyarakat.

"Pembangunan kita belum merata, hal ini dilihat dari setiap daerah masih tertinggal, dan pembangunan masih pilah-pilih, padahal kita sama-sama berada di Lombok Timur. Pembanguan daerah di ujung sangat berbeda dengan daerah yang ada disekitar kota sehingga ada ketimpangan yang terjadi, seharusnya dari lokasi terjauh sekalipun punya kesempatan yang sama untuk merasakan kemajuan pembangunan Lombok Timur," Tegas SJP

Dalam kesempatan tersebut SJP menegaskan akan melakukan terobosan untuk membangun setiap daerah seperti kota, kami pastikan 7 pelayanan dasar pakan ada di setiap daerah, sehingga masyarakat merasakan pemerataan pembangunan tanpa membedakan jarak dengan kantor bupati.

"Kami akan memastikan terjadinya pemerataan pembangunan tanpa membedakan jarak dengan kantor Bupati," kata SJP

Selain pembangunan yang merata, SJP berkomitmen untuk memajukan pariwisata Lombok Timur.

"Daerah yang kaya dengan pariwisata, harus bisa kita majukan, kita bangun homestay yang aman dan nyaman, bina pemuda untuk kreatif menjadi pelaku wisata, serta perhatikan infrastruktur atau akses di sektor pariwisatanya dan membuat regulasi untuk keberpihakan pada pariwisata lokal, maka insya Allah Lombok Timur akan maju dan pengangguran akan teratasi," tutup SJP

Agenda pengukuhan tersebut kemudian ditutup dengan foto bersama SJP bersama seluruh peserta.

Pewarta: Red/asn
Editor: R7 - 01