Pemda Sumbawa Raih Penghargaan Pandu Negeri 2024, Sekda Sembawa: Ini Hasil Karya Tau dan Tana Samawa

Sumbawa - Reportase7.com

Kabupaten Sumbawa kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2024, yang diberikan oleh Indonesian Institute for Public Governance (IIPG).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo, S. Sos., M. AP.,  mewakili Bupati Sumbawa, dalam acara yang digelar di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis, 05 September 2024.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan Kabupaten Sumbawa dalam menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik dan inovatif, serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Anugerah Pandu Negeri, menilai pemerintah daerah berdasarkan berbagai aspek termasuk upaya dalam pemberantasan korupsi.

Sekda Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang diraih Kabupeten Sumbawa.

"Penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh elemen di Kabupaten Sumbawa, dari pemerintah hingga masyarakat," ujarnya.

"Kami akan terus berinovasi dan menjaga tata kelola yang transparan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat," lanjut Sekda.

Kabupaten Sumbawa, ungkap sekda, ditetapkan sebagai Pemerintah Daerah Dengan Kinerja dan Governansi Baik Tingkat Kabupaten, ini merupakan sebuah pengakuan atas dedikasi dan kerja keras dalam mewujudkan pemerintahan yang efisien dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Acara Anugerah Pandu Negeri 2024 dihadiri oleh berbagai perwakilan dari 548 pemerintah daerah di Indonesia, termasuk 34 provinsi, 416 kabupaten, dan 98 kota.

Penghargaan ini bertujuan untuk mendorong tercapainya tata kelola pemerintahan yang lebih baik serta inovasi yang berkelanjutan di seluruh daerah.

"Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan hasil karya tau dan tana Samawa," tutup Sekda.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01