Pjs Bupati Sumbawa Terjun Langsung Berikan Bantuan Masyarakat Terdampak Musibah Kebakaran di Kecamatan Utan

Sumbawa - Reportase7.com

Pjs Bupati Sumbawa Dr. Najamuddin Amy, S. Sos., MM, turun langsung memgunjungi masyarakat yang mengalamai musibah kebakaran di Dusun Barat, Desa Motong, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa.

Tueut hadir dalam rombongan tersebut Kadis Damkar, Kalak BPBD, Kadis Soial, Kadis DKP, Kadis Kominfotiksandi diwakili Kabid PIKP, Camat dan Forkopincam serta Para  Kades Motong, Minggu 29 September 2024.

"Malam ini, saya langsung hadir di lokasi. Saya persingkat mengikuti agenda MotoGP yang dihadiri langsung Presiden RI. Saya bersama para pejabat terkait, hadir menyapa dan turut berduka atas musibah kebakaran ini," ujar Pjs. Bupati ketika sampai di lokasi.

Atas nama Pemkab Sumbawa, dirinya mengucapkan terima kasih pada warga sekitar yang sudah membantu dalam memadamkan kobaran api.

Terima kasih kepada tim Damkar Alas dan kadisnya yang terjun langsung. Camat, Forkopincam serta semua unsur Pemerintah Desa juga yang bergerak cepat meminimalisir dampak bencana," ungkap Dr. Najam.

Pada kesempatan tersebut, Pjs. Bupati Sumbawa juga berpesan agar semua warga selalu saling mengingatkan dan waspada. Terutama dalam keluarga sendiri.

Dr. Najam mengingatkan, tidak ada yang kehendaki musibah, tapi musibah bisa terjadi kapan dan dimana saja. Paling tidak early warning sebagai  pencegahan dan kewaspadaan dini terus ditingkatkan.

"Kami datang langsung sebagai wujud negara dan pemerintah, harus terus hadir bersama masyarakat memberikan layanan publik dan menjadi bagian penyelesaian persoalan yang dihadapi," terangnya.

"Saya sudah minta Pak Sekda dan Asisten/Sahli bersama dengan dinas terkait segera mengambil langkah taktis, cepat dan solutif untuk membantu warga terdampak," pungkasnya.

Dikesempatan tersebut, Pjs Bupati menyerahkan bantuan yang sudah disiapkan oleh Dinas Sosial, BPBD dan Dinas DKP, berupa  bantuan beras, telur, mie instan, selimut, matras, Lemari plastik, air meneral, ember dan jerigen kepada keluarga terdampak.

Pewarta: Mul/Red
Editor: R7 -01