Prajaniti NTB Gelar Simakrama dengan Umat Hindu, Iqbal Absen, Ummi Rohmi Tinggalkan Panggung, Bang Zul Rajai Diskusi

Mataram – Reportase7.com

Prajaniti Hindu Indonesia Provinsi NTB menyelenggarakan acara Simakrama atau silaturahmi dengan umat Hindu se-NTB di Ballroom Rinjani, Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram, Sabtu 21 September 2024.

Acara tersebut menghadirkan para bakal calon gubernur (Bacagub) NTB 2024 untuk mendiskusikan ide dan gagasan dalam menghadapi Pilgub NTB mendatang.

Bacagub yang berkesempatan hadir di antaranya H. Zulkieflimansyah dan Hj. Sitti Rohmi Djalilah. Sedangkan H. Lalu Muhamad Iqbal alfa karena sesuatu dan lain hal.

Bang Zul dan Ummi Rohmi yang berkeswmpatan hadir menyampaikan apresiasi atas undangan dari Prajaniti NTB.

Ketua DPD Prajaniti Hindu Indonesia NTB I Putu Dedy Saputra, ST., M. PHD, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebagai momen strategis menjelang Pilkada NTB 2024.

Pemilihan kepala daerah bukan sekadar ritual demokrasi. Tetapi, momentum strategis yang akan menentukan arah pembangunan daerah selama lima tahun ke depan.

"Kami berharap diskusi ini dapat melahirkan gagasan yang realistis, inovatif, dan solutif, untuk menjawab tantangan di NTB serta membawa provinsi ini menjadi semakin maju, inklusif, dan sejahtera," ungkap Dedy.

Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara kepemimpinan yang terpilih dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk umat Hindu.

"Kami dari Prajaniti NTB berharap siapapun yang terpilih nanti dapat berkolaborasi dalam membangun NTB ke depan, karena sinergi dan kerja sama adalah kunci penting untuk kemajuan Nusa Tenggara Barat," lanjutnya.

Anehnya, saat acara sedang berlangsung seru menjawab pertanyaan dari penelis, Bacagub Ummi Rohmi tiba-tiba meninggalkan panggung tanpa alasan yang jelas. Rencannya akan digantikan oleh calon wakilnya H. Musyafirin.


Namun, H. Musyafirin pun tidak muncul-muncul sampai acara diskusi tersebut selsai. Hal semacam ini menjadi catatan buruk calon pemimpin. Memberikan kesan kurang baik kepada masyarakat yang telah mengundangnya.

"Kok tiba-tiba meninggalkan panggung diskusi, padahal acara masih berlangsung," ketus warga yang hadir, namun tidak mau disebutkan namanya.

Hingga acara selsai, Bang Zul degan lugas menjawab semua pertanyaan dari penelis dan sejumlah pertayaan dari peserta yang hadir. Meski sebenarnya pertanyaan-pertanyaan itu seharusnya di jawab juga oleh ketiga calon gubernur yang di undang.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan perwakilan organisasi Hindu di NTB, seperti Ketua PHDI kabupaten/kota se-NTB, BDDN NTB, Peradah NTB, KMHDI NTB, WHDI NTB, ICHI REG NTB, PSN NTB, KPP NTB, PCM Mataram, Rerad Rerod NTB, Sarati Yajna Patni, RBKS, Puskor Hindunesia, serta sejumlah tokoh senior dan perwakilan banjar Hindu.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01