SD Brang Lamar Resmi Menjadi Negeri, Bupati Sumbawa Serahkan Berkas

Sumbawa - Reportase7.com

Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menghadiri acara Maulid sekaligus penyerahan SK penegerian SD Brang Lamar Desa Emang Lestari Kecamatan Lunyuk.

Turut hadir Sekretaris Daerah, Asisten Admistrasi umum, Kepala OPD terkait, Camat Lunyuk, Forkopimca, Kepala Desa Emang Lestari, Kepala Dusun serta warga Brang Lamar. Acara bertempat di Masjid Al Hijrah Dusun Brang Lamar, Desa Emang Lestari, Minggu 22 September 2024.

Bupati Sumbawa menghadiri acara Maulid sekaligus penyerahan SK penegerian SD Brang Lamar.

"Syukur alhamdulillah bahwa hari ini kita sudah menyaksikan secara bersama-sama penyerahan SK penegerian Sekolah Dasar Negeri Brang Lamar," ujar Bupati Sumbawa.

"Saya berharap kepada tokoh agama, tokoh masyarakat yang ada di sini peliharalah bangunan sekolah ini. Terbangunnya sekolah ini berkat kerjasama seluruh lapisan masyarakat yang ada di Dusun Brang Lamar Desa Emang Lestari," lanjut Bupati.

Bupati mengajak masyarakat Brang Lamar untuk bersama-sama membangun Sumbawa yang Gemilang dan Berkeadaban.

Selain dari penyerahan SK penegerian SDN Brang lamar dan acara Maulid,
kedatangannya beserta rombongan untuk menyaksikan secara langsung keadaan bangunan Sekolah Dasar Negeri Brang Lamar.

Bupati mengingatkan kepada seluruh masyarakat menjelang Pilkada 2024 untuk selalu menjaga suasana kondusif dan persaudaraan.

"Kita harus menghindari segala bentuk perpecahan yang mungkin timbul akibat perbedaan pilihan politik ingatlah bahwa kebersamaan kita jauh lebih penting untuk menjaga keharmonisan di wilayah kita ini," ingatnya.

Bupati juga mengingatkan untuk tetap waspada terhadap bencana kebakaran terutama di musim kemarau yang seringkali menimbulkan kebakaran lahan di beberapa wilayah di Sumbawa.

"Mari kita bersama-sama meningkatkan kewaspadaan dan turut serta menjaga lingkungan kita, agar terhindar dari musibah serta selalu menggalakkan gotong royong untuk membersihkan lingkungan kita," pungkasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01