Wisatawan Asal Korea Ditemukan Tak Benyawa di Pantai Gili Trawangan

Lombok Utara - Reportase7.com

Seorang wisatawan asal Korea ditemukan tak bernyawa di pantai Gili Trawangan. Anggota Polsubsektor Gili Indah melakukan evakuasi terhadap mayat orang asing yang terapung di pantai depan Melati Cottage Dusun Gili Trawangan, Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang KLU, Minggu 08 September 2024.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K., M. Si, melalui Kapolsek Pemenang AKP I Made Susila Artana menyampaikan bahwa, telah di temukan mayat seorang warga negara Asing yang berinisial KJ 63 tahun, Kewarganegaraan Korea berlokasi di bibir pantai depan Melati Cottage Gili Trawangan.

Kapolsek menjelaskan penemuan  mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh saksi Hardian yang melihat seorang mengambang dengan posisi telungkup sekita 5 meter dari bibir pantai depan Melati Cottege. Selanjutnya Hardian dan temannya Dodi langsung melakukan evakuasi  korban dan di bawa ke pinggir pantai untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Masih kata Kapolsek, setelah melakukan evakuasi dan berhasil membawa korban ke pinggir pantai, kemudian warga sekitar  memangilkan dokter dari Klinik Warna untuk melakukan pengecekan dan pertolongan pertama  terhadap korban.

"Setelah di lakukan pengecekan oleh tim medis, korban di nyatakan telah meninggal dunia," ujar Kapolsek.

Tim Polsubsektor Gili Indah bersama dengan Anggota PAM Obvit Polda NTB dan di bantu warga setempat membawa jenasah korban ke Klinik Warna untuk dievakuasi sementara. Selanjutnya korban di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram untuk di Autopsi.

"Penyebab kematian korban saat ini masih dalam tahap penyelidikan Sat Reskrim Polres Lombok Utara," pungkasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01