Beredar Rilis Hasil Survei Tiga Paslon Gunernur NTB Dari OMI, Miftah: Itu Hoax

Mataram - Reportase7.com

Beredar rilis hasil survei pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur NTB yang disebut-sebut dipublikasikan oleh lembaga survei Olat Maras Institute (OMI).

Hasil survey yang disajikan dalam bentuk grafik tersebut menyuguhkan capaian elektabilitas 3 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB yakni, Rohmi-Firin 29,2%, Zul-Uhel 32,8% dan Iqbal-Dinda 30,5%.

Direktur OMI Miftahul Arzak menerangkan pihaknya memang benar telah melakukan survey namun hasilnya tidak dirilis, seperti banyak beredar di publik. (07/10/2024)

“Benar kami telah melakukan survei dari 2-12 September 2024 lalu, namun itu untuk internal dan sifatnya tidak dipublikasikan. Karena ada aturan di KPU terkait lembaga yang bisa merilis hasil survei termasuk aturan kampanye resmi,” ujar Miftah.

Ia menegaskan terkait hasil survei tersebut, telah diedit dan sama sekali tidak berasal dari Olat Maras Institute (OMI). Miftah menyayangkan pihak-pihak dengan sembarangan memuat logo OMI.

“Hasil survei itu sama sekali bukan dari OMI,” sangkalnya.

Selebaran yang memuat temuan dari OMI dengan merincikan capaian angka masing-masing Paslon dan prediksi akhir pada bulan November, dengan tegas ia mengatakan itu semua Hoax.

“Zul-Uhel memang benar unggul, namun soal capaian dan prediksi akhir bulan November, dan Iqbal unggul itu Hoax,” pungkasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01