Command Center Kelola 62 Aplikasi Berbasis Data

Mataram - Reportase7.com

Plh. Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Nusa Tenggara Barat, Yasrul mengungkapkan berbagai aplikasi kini dikelola oleh Command Center UPTD Pusat Layanan Digital Provinsi NTB.

Menurut dia, bahwa Command Center mengelola 62 aplikasi berbasis data diantaranya NTB Satu Data, Inflasi dan Posyandu Keluarga. Seluruh data adalah data sektoral dari 64 organisaai perangkat daerah.

Ditegaskannya, bahwa Command Center hadir untuk memberikan layanan terbaik kepada publik. Terpenting lagi, kata pria yang kerap disapa Yas itu, yakni untuk membantu kerja pimpinan daerah dalam kebijakan. (21/10/2024)

Plh Kadis Kominfotik juga menjelaskan layanan publik terkait ketersediaan data dari tingkat kunjungan yang tinggi. Termasuk pula seluruh aplikasi yang telah dapat diunduh langsung oleh maayarakat dari Playstore.

“Kami juga memfasilitasi koordinasi antara pemerintah pusat dan stakeholder lain melalui daring dari command center atau pendopo sehingga memudahkan Gubernur,” tambah Yasrul.

Oleh karenanya, dirinya menegaskan bahwa, Command Center juga diharapkan dapat terus mengawal keberhasilan NTB dalam bentuk data yang real untuk kebutiuhan publikasi dan komunikasi masyarakat.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01