Gantikan Irjen Pol Raden Umar Faroq, Irjen Pol Hadi Gunawan Resmi Menjabat Kapolda NTB

Mataram - Reportase7.com

Serah terima Pataka Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) telah dilaksanakan dengan khidmat di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Rabu 02 Oktober 2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting yang ada di NTB, di antaranya perwakilan Ketua Pengadilan Tinggi NTB, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi NTB, Danrem 162 Wira Bhakti, Danlanal, Kabinda NTB, PJ Gubernur NTB, Wakapolda NTB, para pejabat Polda NTB, para Kapolres dan tamu-tamu undangan lainnya.

Irjen Pol Drs. Raden Umar Faroq, S.H., M.Hum. menyerahkan kepemimpinan
kepada Irjen Pol Hadi Gunawan, S.H., S.I.K., Putra Daerah NTB yang diharapkan dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dan memberikan warna baru dan keamanan menyeluruh di wilayah hukum Polda NTB.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Umar Faroq menyampaikan rasa syukurnya atas kerjasama yang terjalin selama masa jabatannya dan mengungkapkan
harapan besar kepada Kapolda NTB yang baru.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kita baru saja melaksanakan
upacara serah terima pataka. Serah terima ini menandai berakhirnya tugas
saya sebagai Kapolda NTB. Saya ingin menyampaikan selamat datang kepada Kapolda yang baru, Irjen Pol Hadi Gunawan. Saya yakin beliau akan membawa Polda NTB ke arah yang lebih baik dengan pengalaman serta keahliannya. Saya juga ingin berterima kasih kepada seluruh staf Polda NTB atas dukungan selama 11 bulan terakhir. Meski ada beberapa hal yang belum tercapai, saya percaya Kapolda baru akan meneruskan dan menyelesaikan tugas-tugas tersebut. Jaga sinergitas internal dan lintas sektoral demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini." ungkap Irjen Pol Umar Faroq.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol Umar Faroq juga menyampaikan rasa
terima kasihnya kepada seluruh jajaran Polda NTB dan stakeholder yang telah mendukungnya selama masa jabatan.

Sementara itu, Irjen Pol Hadi Gunawan dalam sambutannya menyampaikan
apresiasi setinggi-tingginya atas kepemimpinan Irjen Pol Umar Faroq yang dinilai sangat baik oleh masyarakat NTB. Dirinya berkomitmen untuk melanjutkan kerja sama lintas sektoral dan menjaga situasi Kamtibmas di wilayah NTB.

"Saya menyadari sepenuhnya bahwa jabatan Kapolda NTB adalah amanah
untuk melayani masyarakat. Bersama-sama kita harus memberikan pelayanan terbaik. Masalah sekecil apapun harus kita tanggapi dengan cepat dan tepat. Saya sangat membutuhkan dukungan dari seluruh jajaran dan stakeholder agar dapat menjalankan amanah ini dengan baik." Ungkap Irjen Pol Hadi Gunawan.

Selain itu, Irjen Pol Hadi Gunawan menegaskan pentingnya kerja sama dan komunikasi yang baik di internal organisasi serta lintas instansi untuk mencapai kesuksesan bersama.

Acara ini berlangsung dengan lancar, diakhiri dengan pemberian kenang-
kenangan dan ucapan selamat dari para tamu undangan. Polda NTB di bawah kepemimpinan baru diharapkan dapat terus menjaga stabilitas keamanan,
terlebih menghadapi berbagai tantangan ke depan.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01