IMM NTB Deklarasi Pilkada Damai 2024

 SUMBAWA - REPORTASE 7
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat (IMM NTB) menggelar Musda ke - X pada 11 Oktober 2024. Disela Musda, IMM NTB menyatakan mendukung pilkada  damai 2024.

Ketua Panitia Pelaksana Musda IMM NTB ke - X, Adi Ardiansyah, saat ditemui media pada (11/10/2024) mengatakan, sebelum kegiatan Musda pihaknya sudah melakukan Deklarasi Pilkada Damai.

"Kami sebagai lembaga khususnya di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah NTB sangat mendukung pilkada damai agar aktivitas masyarakat bisa berjalan lancar. apalagi hal  ini menyangkut pelaksanaan pemilihan untuk kemajuan daerah 5 tahun ke depan," ucapnya.

Adi menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung pelaksanaan pilkada yang damai dan kondusif.

"Kami siap bersama pihak Kepolisian dan TNI untuk bersama - sama menciptakan suasana pilkada yang aman dan damai," katanya.

Menurut Adi, peran TNI / Polri untuk mengamankan Pilkada sangat penting untuk dapat menciptakan pilkada berjalan aman dan damai. Dirinya mengajak kader IMM untuk turut berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan pilkada damai.

"secara kelembagaan pun sudah menggerakkan kader-kader kami di setiap desa, setiap daerah untuk terus terjun aktif dalam memecahkan persoalan-persoalan termasuk potensi terjadinya kekerasan dalam pilkada ini dan sangat mendukung atau mensosialisasikan hadirnya pemilu damai yang tertib dan berkeadilan" pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa Musda X IMM NTB berlangsung di Sumbawa, NTB. Dalam Musda ini menghasilkan ketua baru periode 2024-2026 bernama Mahmud Yasin.

Mahmud Yasin awalnya Pengurus PC IMM Cab. Bima terpilih sebagai Ketua IMM NTB setelah memperoleh 98 suara. Sementara Adi Ardiansyah Pengurus DPD IMM NTB memperoleh 50 suara dan Hamzaturrahman Pengurus PC IMM Cab. Mataram memperoleh 57 suara.

Pewarta: Hadi
Editor: R7-02