Kapolres Sumbawa Barat Pimpin Upacara Hari Kesatian Pancasila, AKBP Yasmara Tekan Hal Ini

Sumbawa Barat - Reportase7.com

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, SIK, memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2024. Upacara berlangsung di lapangan Sarja Arya Racana Polres Sumbawa Barat.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, SIK, bertindak selaku Inspektur upacara yang diikuti oleh Waka Polres Sumbawa Barat, para Pejabat Utama Polres Sumbawa Barat, Kapolsek Jajaran, seluruh anggota Polres Sumbawa Barat serta satu pleton Brimob dari Kompi 2 Yon B Pelopor.

Penyelenggaraan peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024, dengan tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas".

Kapolres Sumbawa Barat dalam arahannya menyampaikan, pada moment Hari Kesaktian Pancasila kita semua tidak boleh melupakan sejarah perjuangan para pendahulu yang telah berjuang mempertahan keutuhan bangsa dan negara. Sehingga, sampai saat ini negara indonesia masih berdiri kokoh dalam bingkai negara kesatuan indonesia.

Dirinya menyampaikan agar setiap warga negara dapat menjaga keutuhan bangsa, jangan terpecah belah. Jaga keamanan dengan cara memelihara kamtibmas.

"Kondusifitas adalah yang paling utama,  apalagi menjelang perhelatan pesta demokrasi yakni pilkada serentak 2024," ujar Kapolres Sumbawa Barat.

Dirinya menekankan agar pilkada di Sumbawa Barat berjalan aman dan damai tanpa ada harus saling menjatuhkan satu sama lain.

"Jangan ada black campaign, jaga solidaritas dan junjung tinggi nilai-nilai demokrasi serta rawat keutuhan," tandasnya.

Pewarta: AJH
Editor: R7 - 01