Kejuaraan Paralayang Piala Panglima TNI di Sky Lancing Resmi Dibuka, Ini Harapan Pj Gubernur NTB

Lombok Tengah - Reportase7.com

Pj Gubernur NTB Hassanudin menghadiri pembukaan Open Turnamen Paralayang Piala Panglima TNI Tahun 2024, di Sky Lancing Lombok Tengah, Kamis 17 Oktober 2024.

Acara tersebut diikuti oleh 150 peserta dari seluruh wilayah Indonesia dan diadakan dari tanggal 17 hingga 20 Oktober 2024 mendatang. Adapun lokasi lomba ini tepatnya berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Pj Gubernur NTB Hassanudin mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI yang telah memilih Sky Lancing, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB sebagai lokasi event Open Tournament Paralayang 2024, dalam rangka HUT ke -79 TNI.

"Terima kasih Bapak Panglima TNI telah memilih Sky Lancing, sebagai lokasi event Open Tournament Paralayang 2024, dalam rangka HUT ke-79 TNI," ungkap Hassanudin.

Dipilihnya Provinsi NTB sebagai tuan rumah event Open Tournament Paralayang 2024, diharapkan Pj Gubernur semakin dapat memantapkan NTB sebagai sport tourism destination, khususnya sebagai tuan rumah perhelatan PON pada 2028 mendatang.

"Semoga event-event seperti ini semakin memantapkan NTB yang akan menjadi tuan rumah perhelatan PON pada 2028 mendatang," harapnya.

Pj Gubernur juga mengajak sejumlah kepala OPD berfoto bersama dengan latar gugusan perbukitan dan panorama laut yang indah.

"Lombok memang sangat indah. Jadi mari kita senantiasa rawat dan  anugerah luar biasa ini dengan menjaga kelestariannya, kebersihan lingkungannya dan keindahannya," ungkapnya.

Open Turnamen Paralayang ini menjadi meriah dengan hiburan Gendang Beleq dan Atraksi Peresean khas seni budaya dari Lombok NTB. Sky Lancing ini juga disiapkan akan menjadi salah satu venue penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01