Masyarakat Desa Beru Jereweh Bela Baris, Siap Menangkan Paket AMANAH

Sumbawa Barat - Reportase7.com

Calon Bupati Sumbawa Barat, H. Amar Nurmansyah atau yang dikenal dengan paket AMANAH menunjukkan dominasi signifikan dalam berbagai kampanye tatap muka yang dilakukan kurun waktu sepekan ini.

H. Amar memenuhi undangan masyarakat Desa Beru, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat untuk melakukan kampanye tatap muka yang berlokasi di lapangan Magaparang Desa Beru. Ini merupakan titi ke-15 yang dikunjungi H. Amar, Selasa 01 Oktober 2024.

Kekompakan masyarakat Desa Beru, Kecamatan Jereweh merupakan bagian bela baris untuk memenangkan paket AMANAH pada pilkada serentak yang akan dihelat 27 November 2024 mendatang.

Nur Intan selaku panitia kampanye tatap muka H. Amar mencatat, kursi yang disediakan sedikitnya 800 kursi.

"Ya, kami menyediakan 800 kursi tetapi tidak cukup dengan begitu banyaknya pendukung dan simpatisan yang datang. Bahkan rela berdiri karena tidak kebagian kursi," ungkap Nur Intan.

H. Amar tiba di lokasi kampanye tepat pukul 20.00 WITA. Kedatangannya disambut iringan Gendang Bleq dan pengalungan bunga.

Masing-masing pendukung yang didominasi Ibu - ibu ini mengenakan Jilbab Merah ciri khas mewakili atribut yang dikenakan Hj. Hanipah, calon wakil Bupati pasangan H. Amar.

Nyanyian, yel-yel, dan sorakan semangat berkali-kali terdengar mengiringi langkah H. Amar menuju kursi yang telah disediakan.

Hajariah salah satu peserta yang hadir pada kampanye H. Amar mengaku keterlibatan calon Wakil Bupati, Hj. Hanipah dalam kancah politik di Sumbawa Barat akan dapat memudahkan masyarakat untuk menyampaikan keluh kesah. Bukan tanpa alasan, karena perempuan sejatinya memiliki sifat penyayang, seperti ibu kepada anak-anaknya.

“Ini akan memudahkan kami untuk menyampaikan keluh kesah, karena sama-sama perempuan,” ucap Hajariah.

Menurutnya, kehadiran Hj. Hanipah dalam pemerintahan jika terpilih nanti  sangat penting bagi kaum perempuan. Hal ini memberikan ruang yang lebih luas bagi mereka untuk menyampaikan aspirasi dan keluh kesah dengan lebih mudah, karena merasa lebih nyaman berbicara dengan sesama perempuan yang memahami situasi dan kebutuhan mereka.


"Kombinasi keduanya  saling melengkapi, tidak hanya dari segi pengalaman dan kompetensi, tetapi juga dalam mewakili kepentingan semua lapisan masyarakat, termasuk kaum perempuan di Sumbawa Barat," ujarnya,

"Kami tentu bangga melihat ada perwakilan perempuan di pemerintahan kedepan. Apalagi belum ada dalam sejarah Sumbawa Barat, ada perempuan menjadi seorang pemimpin. Di Pilkada kali ini harus lahir pemimpin perempuan," tambahnya.

Sementara itu calon Bupati Sumbawa Barat H. Amar menyampaikan program unggulannya yangvakan diluncurkan yakni kartu KSB Maju, diantaranya Pendidikan dan Kesehatan.

Khususnya ada program pendidikan, paket AMANAH menyediakan dana talangan masuk sekolah untuk  semua jenjang tingkatan pendidikan. Sementara untuk kesehatan, ada program gebrakan yang disediakan bagi masyarakat yakni pembiayaan untuk orang atau anggota keluarga yang menjaga keluarganya saat di rawat inap di rumah sakit sebesar Rp 1.500.000, termasuk talangan biaya Ambulance rujukan.

Pewarta: AJH
Editor: R7 - 01