Milenial dan Gen Z Lombok Timur Antusias Hadiri Tabrak SJP, Diskusikan Pendidikan, Ekonomi dan Lapangan Kerja

Lombok Timur - Reportase7.com

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur nomor urut 5 SJP-Tuan Guru Fatihin dengan tagline Solah Soleh menghadiri acara Milenial dan Gen Z SJP-TGF  yang dibungkus dengan “Tabrak SJP” bertempat di Cafe NTA Wanasaba, Kamis, 26 Oktober 2024.

Dihadapan ratusan anak muda, SJP memaparkan program prioritas untuk Lombok Timur dalam bidang pendidikan, pertanian, lapangan kerja, dan lainnya yang disambut pertanyaan antusias oleh peserta.

SJP memaparkan dunia pendidikan adalah investasi modal utamanya ialah guru. Untuk nasib guru honorer baik yang di sekolah negeri maupun di Swasta, akan diberikan insentif. Itu bagian dari program saya, kata SJP.

“Kedepan guru honorer ini akan diberikan insentif, dan ditambah dengan meningkatkan kualitasnya melalui kompetensi atau pelatihan, nanti daerah yang akan memfasilitasinya,  sehingga guru honorer mempunyai kemampuan dan  kesejahteraan” kata SJP.

Mantan Anggota Legislatif DPR RI itu juga menyebutkan akan memberantas ketimpangan pendidikan sehingga anak-anak Lombok Timur bisa merasakan pendidikan dengan merata

“kedepan, saya akan memastikan bahwa tidak ada lagi ketimpangan yang terjadi didunia pendidikan, baik yang tidak mampu maupun yang mampu, harus mendapatkan pendidikan yang sama rata dan layak,”tambah SJP.

SJP memaparkan, yang sering kita lihat  bahwa kampus dan tempat kuliah itu berada di kota, sehingga hanya yang mampu yang bisa mengakses dan mendapatkan kesempatan untuk menempuh pendidikan tinggi.

"Tidak hanya di Kota, idealnya harusnya kampus itu berada di desa, sehingga anak desa yang kurang mampu bisa merasakan dunia pendidikan, itulah pembangunan pendidikan yang merata” papar SJP.

Salah satu peserta anak muda yang hadir mengapresiasi kegiatan diskusi “Tabrak SJP”.
Kudrin Mahasiswa IAIH mengapresiasi diskusi seperti ini sangat bagus untuk Gen Z, sehingga bisa  dekat dengan calon pemimpin daerah Lombok Timur

“Gen Z yang hadir bisa langsung bertanya sesuai dengan permasalahan yang ada di desanya, setiap desa kan punya masalah sendiri, jadi momentum ketemu dengan calon bupati SJP bisa langsung mendapat jawabannya,” terang Kudrin.

Kegiatan tersebut sangat antusias diikuti oleh milenial dan Gen Z selain ada paparan program visi misi calon Bupati peserta juga langsung bisa bertanya tentang permasalahan di bidang ekonomi, pendidikan, pertanian, dan masih banyak lagi yang releate dengan kondisi dan solusi yang diinginkan  oleh Gen Z.

“Menurut saya, SJP-Fatihin pasangan yang pas untuk memimpin Lombok Timur, ” tutup Kud.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01