Miq Dar Sebut Abah Uhel Sudah Terbukti dan Teruji, Layak Pimpin NTB

Lombok Barat - Reportase7.com

Calon wakil gubernur NTB HM. Suhaili FT SH, yang akrab sapa Abah Uhel mendatangai kediaman HL. Daryadi salah satu tokoh masyarakat Sekotong sekaligus suami dari calon Bupati Lombok Barat Sumiatun, Kamis 03 Oktober 2024.

Miq Dar sapaan akrabnya menyatakan, kunjungan Abah Uhel ke kediamannya merupakan kunjungan seorang sahabat, dimana hubungan persahabatan mereka terbangun sejak lama.

"Benar Abah Uhel berkunjung ke rumah saya dalam rangka mengunjungi sahabat yang sudah terbangun sejak lama," ujar Miq Dar.

Disela pertemuan tersebut Miq Dar dan Abah Uhel terlihat keakraban dan komunikasi yang sangat cair. Ta henti-henti Miq Dar menyanjung Abah Uhel yang merupakan sesosok yang pantas menjadi pilihan masyarakat NTB pada Pilkada serentak tahun 2024.

Ada banyak pertimbangan yang dilontarkan kepada Abah Uhel yang nerupakan salah satu calon wakil gubernur NTB yang paling pantas memimpin NTB mendatang.

"Menurut pribadi saya, dari tiga pasang calon wakil gubernur hanya Abah Uhel yang pantas menjadi wakil gubernur dengan berbagai pertimbangan," tegasnya.

Miq Dar juga menguraikan beberapa jabatan strategis Abah Uhel dalan kancah perpolitikan di NTB, seperti sebagai DPRD Kabupaten Lombok Tengah, sebagai ketua DPRD Provinsi dan dua periode menjadi Bupati Lombok Tengah.

Program-program yang dijalankan ketika menjabat Bupati dua periode di Lombok Tengah hingga saat ini masih diraskaan bahkan dirindukan oleh masyarakat setempat.

"Berbekal keberhasilan itu saya secara pribadi menganggap bahwa Abah Uhel sudah terbukti dan teruji layak pimpin NTB," sambungnya.

Selain itu, kedekatan secara emosional juga menjadi pertimbangan utama untuk dirinya menjatuhkan pilihan dan dukungan kepada Abah Uhel di Pilkada NTB serentak tahun 2024 ini. Pihaknya juga mengaku dengan statemen pribadi dirinya sebagai seorang sahabat untuk mendukung Abah Uhel dipersilahkan kelada hal layak umum untuk mengartikan keputusan pribadi tersebut.

"Yang jelas secara pribadi saya mendukung Abah Uhel di Pilgub tahun 2024 ini," tegesnya.

Sementara calon Wakil Gubernur NTB dengan jargon Bang-Abah, HM Suhaili Fadhil Thohir SH, menyatakan, pihaknya sangat mengakui ketokohan HL Daryadi alias Miq Dar di Kabupaten Lombok Barat. Menurutnya, Miq Dar merupakan sahabat yang sangat dekat dengan masyarakat Kabupaten Lombok Barat terutama dengan masyarakat Sekotong.

Selain dekat dengan masyarakat, Miq Dar merupakan tokoh yang dermawan dan selalu ada ditengah persoalan yang sedang dihadapi masyarakat.

"Ketokohan Miq Dar tidak saya ragukan lagi, bahkan selalu menjadi solusi terbaik atas persoalan yang dihadapi masyarakat," tegasnya.

Pribadi Miq Dar yang selalu mengayomi masyarakat juga menjadi salah satu bekal ilmu yang akan dibawa nanti dalam mengelola pemerintahan di NTB lima tahun kedepan. Bahkan jika terpilih nanti, bimbingan san arahan tetap akan dilakukan sebagai bekal menjalankan dan mengelola pemerintahan di NTB bersama DR Zulkieflimansyah lima tahun kedepan.

"Bimbingan dan arahan Miq Dar tetap akan kita mintai nantinya jika terpilih menjadi wakil Gubernur NTB," tandasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01