Pjs Bupati Sumbawa Barat Sebut TNI Menjadi Pilar Utama Menjaga Kedaulatan Negara dan Keutuhan NKRI

Sumbawa Barat - Reportase7.com

Pjs Bupati Sumbawa Barat Julmansyah, S. HUT, M. AP, hadir dalam kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 TNI tahun 2024, Sabtu 05 Oktober 2024, bertempat di Makodim 1628 Kabupaten Sumbawa Barat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Kaharuddin Umar, Forkopimda Kabupaten Sumbawa Barat, para Kepala OPD lingkup Pemkab Sumbawa Barat. Kegiatan tersebut berlangsung dalam moment upacara bendera.

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam kesempatan tersebut Dandim 1628 Kabupaten Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa, S. Sos., M. Han.

Pjs Bupati Sumbawa Barat menyampaikan, tidak hanya untuk merayakan sejarah panjang TNI, tetapi juga untuk menghormati pengorbanan dan dedikasi yang luar biasa dari para prajurit dan pahlawan yang telah berjuang untuk kedaulatan dan keutuhan Negara.

Ia juga menyampaikan bahwa hingga hari ini, TNI telah menjadi salah satu pilar utama dalam menjaga kedaulatan Negara dan keutuhan NKRI. Sejak didirikan, TNI telah berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta berkontribusi dalam berbagai aspek pembangunan bangsa.

Dirinya juga menegaskan dalam kesempatan tersebut terkait dengan perlunya membangun sinergi antara TNI, Pemerintah Daerah, dan seluruh elemen masyarakat.

"Saya mengajak kepada kita semua untuk membangun sinergi kebersamaan dalam membangun Sumbawa Barat yang maju, aman, dan sejahtera. Mengawal berlangsungnya proses pemilihan kepala daerah tahun 2024 di Kabupaten Sumbawa Barat. Mari kita satukan langkah untuk menjalankan amanah yang telah diberikan oleh Negara kepada kita," pungkas Pjs Bupati

Pewarta: AJH/Red
Editor: R7 - 01